Antisipasi Ini, Pedagang Musiman Pasar Kidul Ditampung di Terminal

picsart 04 12 07.40.27
PEDAGANG PASAR - Aktivitas pedagang musiman di Pasar Kidul, Bangli.

Bangli, DENPOST.id

Menjelang Hari Raya Galungan, aktivitas Pasar Kidul, Bangli kian meningkat. Apalagi saat penyajaan, Senin (12/4/2021) baik pedagang maupun pembeli sangat membeludak.

Guna menghindari kroditnya lalulintas, maka pedagang musiman ditempatkan di Terminal Loka Crana. “Kalau dulu ratusan pedagang musiman masih diberi ruang untuk berjualan di atas trotoar. Kalau sekarang kami pusatkan di terminal,” kata Pengelola Pasar Kidul Bangli, Jro Sabda Negara.

Baca juga :  40 Badan Usaha di Bangli Tunggak Iuran BPJS

Guna memberikan rasa aman dan nyaman pengunjung pasar, pihaknya telah meminta bantuan kepada petugas keamanan dan melibatkan tim Gabungan Satgas Covid-19, yang terdiri dari Kodim 1626/Bangli, Polres Bangli dan Satpol PP Pemda Bangli dan Dinas Perhubungan. “Kami tetap mengimbau masyatakat untuk selalu mengikuti pedoman protokol kesehatan. Terlebih
mau hari raya supaya tidak menambah klaster baru,” ujarnya.

Sementara itu, dari hasil pantauan di Pasar Kidul jelang Hari Raya Galungan dibarengi dengan naiknya harga sarana upacara. Beberapa jenis bunga untuk sarana upacara mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Untuk bunga jenis gumitir sebelumnya harganya Rp15 ribu per kg, naik menjadi Rp25 ribu per kg. Begitupula untuk bunga jenis pacah sebelumnya yang harganya Rp20 ribu per kg, naik menjadi Rp60 ribu per kg. (128)

Baca juga :  Jebol Pintu Belakang, Isi Warung Dikuras Maling

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini