Mahayastra Ajak Masyarakat Gianyar Maknai Galungan

0
3
picsart 04 12 08.28.24
BUPATI NGELAWAR - Bupati Gianyar, Made Mahayastra, saat ngelawar di halaman belakangan Kantor Bupati Gianyar, Senin (12/4/2021) 

Gianyar, DENPOST.id

Bupati Gianyar, I Made Mahayastra mengajak seluruh masyarakat Gianyar memaknai Hari Raya Galungan dan Kuningan, sebagai hari suci yang dimaknai dengan saling maaf memaafkan. Karena momen Hari Raya Galungan sebagai momen Dharma melawan Adharma.

Hal itu, disampaikan Bupati Mahayastra, saat ngelawar bersama para pimpinan OPD, jajaran staf di Pemkab Gianyar dan awak media di halaman belakang Kantor Bupati Gianyar, Senin (12/4/2021).

Baca juga :  Vaksinasi Sasar Warga Sukawati dan Kecamatan Gianyar

Pada kesempatan itu, Bupati Mahayastra menunjukkan kebolehannya dalam ngadonang (mengaduk) lawar. Selanjutnya bersama jajaran pimpinan OPD, staf dan awak media, Bupati Mahayastra mengajak pimpinan OPD dan awak media menikmati lawar dengan duduk lesehan di halaman samping yang dipenuhi rumput dan tanaman hias.

“Mari saling maaf memaafkan, kemarin kita saling menghujat tapi di Hari Raya Galungan ini, hari kemenangan Dharma melawan Adharma kita jadikan momentum untuk introspeksi diri,” harap Mahayastra.

Baca juga :  Tugas Pengamanan Presiden Jokowi, Anggota Polsek Ubud Meninggal

Terlebih, momen Galungan juga bersamaan dengan umat Muslim yang baru memasuki bulan puasa, sehingga momentum itu wajib dimaknai sebaik mungkin. Hal ini tentunya dengan tetap mematuhi aturan pemerintah dalam melawan pandemi, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes). (116)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini