Lagi, Pengamen Diamankan

picsart 04 15 11.05.34
DIAMANKAN - Kasatpol PP Kota Denpasar, I Dewa Gede Anom Sayoga, mengamankan pengamen asal Malang, di Kantor Satpol PP, Kamis (15/4/2021).

Ubung, DENPOST.id

Satuan Polisi Pamong Praja Kota Denpasar mengamankan salah seorang pengamen, Paris asal Malang, Jawa Timur saat beroperasi di perempatan Jl. Gatot Subroto (Gatsu) barat-Jl. Cokroaminoto, Denpasar Utara, Kamis (15/4/2021).

Kasatpol PP Kota Denpasar, I Dewa Gede Anom Sayoga mengatakan penertiban pengamen yang berkeliaran di perempatan jalan marak belakangan ini, dan menindaklanjut keluhan warga. Pengamen yang beroperasi di perempatan jalan berpindah-pindah dengan alasan bisa menyambung hidup. ”Kami tidak habis pikir saat pandemi virus corona justru pengamen dan pedagang asongan datang dari Jawa. Padahal perekenomian di Denpasar, khususnya dan Bali umumnya belum pulih 100 persen,’’ kata Anom Sayoga.

Baca juga :  Disdukcapil Denpasar Raih Penghargaan "Public Service Award of The Year Bali 2020"

Anom Sayoga menjelaskan pengamen ini tingga di Jl. Pidada IV, Kelurahan Ubung sudah diamankan di Kantor Satpol PP karena Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) pada Umanis Galungan ini libur. Sebelum dipulangkan lewat Dinas Sosial (Dinsos) Kota Denpasar ke daerah asalnya melalui Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana terlebih dahulu diperiksa untuk diinterograsi.

Apa ada kelompoknya atau mengamen sindiri di jalan guna mencari yang lain. ”Pengamen dan pengasong beroperasi di jalan ada cukongnya dan siang biasanya ditebar di perempatan jalan,’’ ucapnya.

Baca juga :  Diduga Api Dupa, Bale Piasan di Pura Pasek Gelgel Songan Terbakar

Lebih lanjut Anom Sayoga mengemukakan pengamen dan pedagang asongan beroperasi di perempatan jalan melanggar Perda Nomor 1 tahun 2015 tentang Ketertiban Umum. ”Kami mengambil tindakan tegas terhadap setiap pengamen dan pengasong menganggu ketertiban, keamanan dan kenyamanan warga saat berkendara di jalan,’’ jelasnya. (103)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini