Naik Dokar Jadi Pilihan Rekreasi Umanis Galungan

picsart 04 15 06.25.11
NAIK DOKAR - Berkeliling Kota Denpasar dengan Dokar menjadi pilihan rekreasi saat Umanis Galungan, Kamis (15/4/2021).

Dauh Puri, DENPOST.id

Berkeliling Kota Denpasar dengan Dokar menjadi pilihan rekreasi saat Umanis Galungan, Kamis (15/4/2021).

Pemandangan itu, nampak di Jl. Wr. Sutoyo tepatnya di sebelah utara Pura Jagatnata Denpasar.
Para kusir Dokar yang mangkal di dekat halte Teman Bus itu melayani pelancong sejak pagi. Mereka nampak semangat, karena kesempatan ini sangat jarang terjadi sejak pandemi Covid-19, berlangsung.

Rosul, salah satu kusir Dokar yang kecipratan rejeki saat Umanis Galungan ini merasa senang dan bisa bernapas lega. “Sebelum Umanis Galungan cukup sepi. Sekarang Umanis Galungan lumayan lah ada penumpang,” ujarnya, dalam bahasa Bali ditemui di sela kesibukan melayani pelanggan.

Pada hari kerja, kusir yang mangkal hanya dua hingga tiga orang. Masing-masing angkut penumpang tiga kali, paling banyak empat kali. Kondisi itu tidak jauh beda pada akhir pekan. Pada Umanis Galungan ini, kusir yang mangkal sebanyak enam orang yang sejak pagi hingga siang sudah mengangkut minimal tiga penumpang. Soal tarif, Rosul mengatakan ditetapkan sesuai dengan jarak yang ingin di tempuh penumpang.

Baca juga :  Sosialisasi Narkoba, PDIP Libatkan BNN dan KPA

“Untuk jalur dari sini (tempat mangkal) melintasi Jl. Hasanudin – Jl. Gajahmada Rp50 ribu. Sedangkan hanya keliling lapangan hanya Rp30 ribu,” tuturnya.

Dalam beroperasi, Rosul mengatakan para kusir tetap menerapkan protokol kesehatan utamanya membatasi penumpang. Dari kapasitas empat orang hanya tiga orang dewasa yang dijinkan naik.

Sementara Oka, salah satu penumpang Dokar mengaku pertama kali naik Dokar. Dia memilih naik Dokar untuk menghibur istri dan anaknya yang masih bayi. Selain itu, dia ingin berbagi rejeki bersama kusir Dokar. (106)

Baca juga :  Kembali, 1 Pasien Covid-19 di Denpasar Dinyatakan Meninggal

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini