Selesaikan Masalah Subak Balangan, Giri Prasta Siap Turun Tangan

picsart 04 15 06.25.57
LKPJ - Bupati Giri Prasta, saat menyampaikan LKPJ Tahun 2020, dalam Rapat Paripurna Masa Sidang Pertama DPRD Badung tahun 2021, di Puspem Badung, Senin (12/4/2021).

Mangupura, DENPOST.id

Belum adanya penyelesaian masalah kekeringan pada Subak Balangan di Desa Kuwum, Kecamatan Mengwi, Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta berencana akan turun meninjau kembali permasalah subak yang berbatasan dengan Kabupaten Tabanan tersebut.

Bahkan Giri Prasta juga akan melakukan komunikasi dengan sejumlah pihak, baik dari pihak provinsi hingga Kabupaten Tabanan. “Berkenaan dengan Subak Balangan, itu merupakan kewenangan dari provinsi. Kami juga berterima kasih kepada pihak provinsi telah memfasilitasi untuk menjembatani masalah di Subak Balangan ini. Kami nanti akan turun juga di wilayah Badung membuat kegiatan padat karya,” ujarnya, saat usai mengikuti sidang paripurna, beberapa hari lalu.

Baca juga :  Optimalisasi Air Baku, Badung Lakukan Ini

Menurut Giri Prasta, sesuai dengan Undang-undang Dasar 1945, yakni pasal 33 Ayat 3 Bumi, Air dan Kekayaan Alam lainnya dikuasai oleh Negara dan dipergunakan sebesar-besarnya untuk rakyat. “Jangan sampai nanti ada alasan yang tidak –tidak melakukan penutupan air, sehingga daerah lain tidak kebagian air. Sehingga saya pastikan turun ke sana melakukan program padat karya dan saya bertanggung jawab mengenai hal ini,” tegasnya. (a/115)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini