Baliho Ucapan Galungan dan Kuningan Dirusak Orang Tak Dikenal

picsart 04 15 06.26.46
BALIHO DIRUSAK -- Baliho ucapan selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan milik Yowana Desa Adat Wrddhi Guna Ari Murti dirusak orang tak bertanggungjawab. 

Gianyar, DENPOST.id

Yowana (pemuda) Desa Adat Wrddhi Guna Ari Murti, Banjar Semaon, Desa Puhu, Kecamatan Payangan, Gianyar dibuat geram lantaran baliho ucapan Hari Raya Galungan dan Kuningan yang mereka pasang dirusak oleh oknum tidak bertanggungjawab.

Ketua Yowana Desa Adat Wrddhi Guna Ari Murti, I Wayan Ferdi Numberi, Kamis (15/4/2021) mengatakan kasus pengerusakan itu diketahui tepat pada Hari Raya Galungan, Rabu (15/4/2021). Saat itu, dirinya terkejut lantaran baliho ucapan Hari Raya Galungan dan Kuningan yang dipasang pada Senin (12/4/2021) di depan Balai Banjar Semaon itu robek.

Baca juga :  Polres Gianyar Gelar Yustisi, Puluhan Orang Jalani Swab Antigen

Ada dua titik robekan yang ukurannya besar dan ukuran agak kecil. Dengan kasus pengerobekan, Ferdi sempat bertanya-bertanya di sekitar TKP. Keterangan warga sekitar ada melihat pemuda dari luar berada di sekitar lokasi pukul 01.30 Wita. Di mana, sekelompok pemuda yang diduga pelaku mengendarai sepeda motor itu awalnya dikira mengalami ban kempes. Namun setelah warga itu, keluar rumah dan mengeceknya sekelompok pemuda tersebut justru pergi ke arah utara.

Apapun motifnya, dia menyebutkan jika apa yang dilakukan oleh pelaku sangat tidak terpuji. “Kalau punya dendam atau masalah dengan anggota yowana agar bisa diselesaikan dengan baik, bukan seperti ini caranya,” katanya.

Baca juga :  Wujudkan Gianyar Zona Hijau Covid-19, Kapolres Minta Posko PPKM Diaktifkan

Kendati demikian, pihaknya masih membukakan pintu maaf bagi pelaku untuk mengakui perbuatannya. “Untuk saat ini kita masih menunggu itikad baik dari pelaku untuk datang mengakui perbuatannya dan minta maaf,” harap Ferdi. (116)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini