Bengkel Las Terbakar, Segini Kerugiannya

Konsep Otomatis

Pemecutan Kaja, DENPOST.id

Bengkel las dan gudang rongsokan seluas 1 are milik Wiyono, Jl. Wandira Sakti, Lingkungan Semila Jati, Desa Pemecutan Kaja, Denpasar Utara (Denut) terbakar, Jumat (16/4/2021). Akibat kebakaran ini mengalami kerugian Rp 100 juta lebih.

Kepala Pelaksana (Kalaks) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar IB Joni Ariwibawa, mengatakan kebekaran terjadi akibat percikan api las menyambar barang rongsokan mudah terbakar sehingga api semakin membesar.

Baca juga :  Ditemukan Tiga Warga di Bali Terserang Covid-19 Varian Delta

Informasi pertama kebakaran diterima dari Pos Induk BPBD Jl. Imam Bonjol. Setelah itu, jajarannya mengassement, mendata dan melaksanakan penanganan secara cepat dengan mengerahkan mobil pemadam kebakaran (damkar) yang ada di Pos Induk BPBD, Pos Juanda, Pos Cokro dan Pos Mahendradata untuk memadamkan api.

”Kami menjinakkan si jago merah hampir 60 menit. Karena banyak barang rongsokan mudah terbakar menylut api menjadi besar,’’ kata Joni.

Baca juga :  Tak Hanya Mengeroyok, Pelaku Juga Diduga Hendak Rampas Motor Korban

Selain mengerahkan mobil damkar memadamkan api, pihaknya juga mengerahkan tim ambulans PSC Pos Juanda, ambulans PMI Denpasar, tim TRC BPBD Kota Denpasar guna memberi pertolongan bila ada korban yang terbakar.

BPBD Kota Denpasar siap memberi pelayanan 24 jam menangani kebencanaan atau kecelakaan yang terjadi di wilayah Denpasar. ”Kami harap masyarakat hati-hati saat melakukan aktivitas agar terhindar dari musibah,’’ pintanya.

Joni menambahkan, pasukannya juga menangani korban penebasan di Jl. PB Sudirman dan kecelakaan lalu lintas di Jl. Hayam Wuruk, Desa Sumerta Kelod, Denpasar Timur. Kedua kejadian ini langsung ditangani tim ambulans fantastis Pos Juanda Renon karena lokasi dan jarak kejadian cukup dekat.

Baca juga :  Patungan Beli Ganja, Lima Mahasiswa Diciduk

”Kami bersama anggota BPBD yang ada di empat pos setiap hari banyak menangani musibah kecelakaan lalu lintas (lalin) di jalan untuk dirujuk ke rumah sakit terdekat,’’ terangnya. (103)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini