Apotek Kimia Farma Batuan Dirampok

Konsep Otomatis

Gianyar, DENPOST.id

Apotek Kimia Farma Batuan di Banjar Dentiyis, Desa Batuan, Kecamatan Sukawati, Gianyar dirampok oleh pria tidak dikenal. Musibah itu terjadi Kamis (15/4/2021) sekitar pukul 20.07 Wita. Dalam aksinya pelaku menodongkan senjata api kepada korban Ni Wayan Juliani (31) kasir  apotek yang tinggal di Banjar  Tojan Kanginan, Desa Pering, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar. Atas kejadian tersebut, apotek mengalami kerugian Rp 2,1 Juta.

Perampok yang menggunakan helm bermasker hitam dengan celana jeans berhasil kabur. Kini polisi masih memburu pelaku.

Baca juga :  Ikuti Dua Upacara Adat, Puluhan Warga Tebongkang Positif Covid-19

Informasi yang berhasil dikumpulkan menyebutkan pada Kamis (15/5) korban Wayan Juliani  bersama saksi Luh Komang Windayani (22) alamat Banjar Penida Kaja,  Desa/Kecamatan Tembuku, Bangli sedang bertugas jaga apotek.Tiba-tiba sekitar pukul 20.07 wita datang seorang laki-laki yang tidak dikenal menggunakan helm bermasker hitam dengan celana jeans berjaket masuk ke apotek dengan membawa senjata menyerupai senjata api jenis pistol. Senjata ini digunakan untuk menodong ke arah korban yang merupakan kasir apotek Kimia Farma Batuan.

Oleh perampok, korban  disuruh menyerahkan uang hasil penjualan. Karena ketakutan korban kemudian menyerahkan uang hasil penjualan tersebut sebesar Rp 2,1 juta kepada pelaku. Sementara saksi Luh Komang Windayani yang saat itu berada di sebelah korban Juliani karena ketakutan mematikan lampu. Pelaku satu orang ini  kemudian keluar dari apotek Kimia Farma Batuan mengarah ke utara setelah itu tidak terpantau jejak pelaku. Atas kejadian tersebut korban akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sukawati.

Baca juga :  Cegah Kenakalan Pelajar, Polisi Edukasi ke SD

Dengan adanya kejadian tersebut unit opsnal Polsek Sukawati dipimpin langsung Kanit Reskrim Polsek Sukawati, Iptu AA Gede Alit Sudarma didampingi Panit Satu Reskrim Polsek Sukawati, Ipda I Wayan Parwata langsung melakukan pengecekan TKP. Polisi kemudian mengamankan atau mengambil rekaman CCTV yang berada di apotek Kimia Farma, meminta keterangan sejumlah saksi dan mencari rekaman CCTV di seputaran TKP.

Kapolsek Sukawati, AKP Wayan Ariawan mengakui adanya kejadian tersebut. Atas kejadian tersebut anggota Polsek Sukawati dibantu anggota Polres Gianyar sudah ke TKP untuk melakukan olah TKP dan minta keterangan sejumlah saksi. Kini polisi masih melakukan penyelidikan. (116)

Baca juga :  Gianyar Cairkan Bantuan Hibah Pariwisata

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini