Hari Ini, Angka Kesembuhan Capai 91 Persen

Konsep Otomatis

Singaraja, DENPOST.id

Angka kesembuhan pasien Covid-19 di Buleleng hari Jumat (16/4) ini mencapai 91,30%, terdapat 23 orang dinyatakan sembuh Covid-19. Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng, Ir. Nyoman Genep, MT menyatakan hal itu di ruang kerjanya.

23 orang sembuh itu sebagian besar berasal dari Kecamatan Buleleng sebanyak 7 orang, Kecamatan Banjar sebanyak 4 orang, Kecamatan Seririt, Kubutambahan, Sawan sebanyak 3 orang, Kecamatan Sukasada sebanyak 2 orang dan Kecamatan Tejakula sebanyak 1 orang.

Baca juga :  Buleleng Belum Terapkan Masa New Normal

“Hari ini terdapat 14 orang konfirmasi baru yang berasal dari Kecamatan Kubutambahan 3 orang, Kecamatan Busungbiu 1 orang, Kecamatan Seririt 3 orang, Kecamatan Buleleng 3 orang, Kecamatan Banjar 2 orang, Kecamatan Sawan 1 orang dan Kecamatan Sukasada 1 orang,” ucap Genep.

Sementara itu, kasus konfirmasi dalam perawatan sebanyak 150 orang dengan rincian, RSUD Buleleng 27 orang, RS. Balimed 11 orang, RS. Karya Dharma Husada 14 orang, RS. Kerta Usada 10 orang, RS. Tangguwisia 4 orang, RS. Santi Graha 5 orang, RS. Tentara 4 orang, Klinik Bhakti Rahayu 6 orang, RS. Mangusada 1 orang, RSJ. Bangli 1 orang, Hotel Nilika Umaanyar 1 orang, Grand Surya 12 orang, isolasi desa 2 orang dan isolasi mandiri 52 orang.

Baca juga :  Pelaku Penusukan Ditetapkan Jadi Tersangka

Zona Merah Buleleng
Terkait Zona merah yang disandang Buleleng, Sekda Buleleng, Drs, Gede Suyasa, M.Pd menyatakan indikatornya ditentukan oleh BNPB Pusat. Suyasa berdalih bahwa yang meninggal karena Covid -19 adalah rata-rata berumur 60 ke atas dan memiliki kormobid berat. “Yang meninggal didominasi oleh yang berumur diatas 60 tahun dengan penyertaan penyakit berat. Kalau yang murni karena Covid-19 masih nihil,” ucapnya.

Baca juga :  Pemkab Buleleng Terima Penghargaan WTP dari Kemenkeu

Dia pun mengajak masyarakat yang sudah atau belum divaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 6 M : memakai masker dengan benar saat keluar rumah, mencuci tangan dengan air yang mengalir/hand sanitizer, menghindari kerumunan, mengurangi bepergian ke luar daerah, mentaati aturan dan meningkatkan imun tubuh. (118)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini