Padang Bai Tak Jual Tiket, Hanya Ini yang Boleh Menyeberang

picsart 04 16 05.22.09
TAK JUAL TIKET - Sebelas hari pada masa mudik, Padang Bai tak jual tiket.

Amlapura, DENPOST.id

Surat Edaran (SE) Nomor 13 Tahun 2021 resmi berlaku mengatur tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijiriah. Menindaklanjuti hal tersebut, Pelabuhan Padang Bai akan menutup loket tiket selama 11 hari.

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Padang Bai, Ni Luh Putu Eka Suyasmin menuturkan PT ASDP rencana tidak menjual tiket pada penumpang mulai, 6 sampai 17 Mei 2021. “Hal tersebut sesuai SE Satgas Penanganan Covid-19,” kata Suyasmin.

Baca juga :  Nakes Polres Gianyar Disuntik Vaksin Moderna

Kendati demikian pihaknya menyebutkan beberapa pengecualian. Di antaranya tiket tetap dijual untuk tenaga media yang sedang menjalankan dinas atau penumpang dengan keperluan penting dan mendesak. “Seperti misalnya ada keluarga yang meninggal,” tuturnya.

Tak hanya itu, pengecualian boleh menyeberang juga diberikan pada TNI/ Polri dan ASN yang melaksanakan tugas.

Menanggapi kondisi ini, sejumlah pengusaha kapal mengeluh. Sebab, saat banyak masyarakat yang sudah terbiasa dengan prokes, tiba-tiba mobilitasnya dihentikan. Apalagi para pengusaha menaruh harapan pada masa mudik tahun ini dapat terlaksana. Pihaknya juga telah menyiapkan segala aturan penyeberangan dengan penerapan prokes. “Tapi tiba-tiba ada SE lagi, ” ungkap salah satu pengusaha kapal yang enggan disebutkan namanya. (yun)

Baca juga :  Sekeluarga Tertimpa Pohon, Ayah Kritis, Anak Tewas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini