Wujudkan Sasana Tinju Representatif, Koster Beri Aset Pemprov

0
3
picsart 04 17 01.41.58
PELANTIKAN - Gubernur Bali, Wayan Koster menghadiri pelantikan Pengurus Pertina Bali periode 2021-2025.

Lumintang, DENPOST.id

Gubernur Bali, Wayan Koster, hadir dalam pelantikan Pengurus Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Provinsi Bali, periode 2021-2025, Sabtu (17/4/2021) di Gedung Dharma Negara Alaya, Denpasar. Saat itu Ketua Pertina Pusat, Mayjen TNI Komarudin Simanjuntak, melantik Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar, Made Muliawan Arya sebagai Ketua. Sedangkan Koster dinobatkan sebagai Pembina.

Dalam pidatonya, Koster berjanji memberi perhatian penuh dari hulu ke hilir kepada Pertina Bali.
Komitmen itu dalam rangka menumbuhkembangkan potensi sektor olahraga Bali yang sempat tenar tahun 80-an. “Dalam bidang tinju, Bali punya potensi. Di tangan De Gadjah, saya berharap tinju di Bali berprestasi lagi,” tuturnya.

Baca juga :  Satpol PP Sidak Pasar Ubung Kaja

Pada tahap awal, dukungan itu berupa fasilitas lahan yang merupakan aset Pemprov Bali, seluas 25 are. Di lahan yang berlokasi di Kelurahan Penatih itu akan dibangun sport science, atau pusat penerapan keilmuan tentang olahraga, khususnya tinju.

Bagi dia, potensi olahraga tinju baik diintegrasikan dengan pariwisata, sejalan dengan upaya Pemerintah Provinsi Bali mewujudkan sport tourism atau wisata olahraga.

Ketua Pertina Bali, Made Muliawan Arya Yang akrab disapa De Gadjah mengapresiasi sikap Gubernur yang mendukung Pertina Bali. Kendati begitu dia tidak hanya bergantung kepada dukungan pemerintah saja. Juga akan menggerakkan donatur lainnya.
“Olahraga ini memang butuh banyak biaya. Syukur dengan dukungan para donatur, program Pertina Bali bisa berjalan,” ujarnya dari podium. Mengawali kepemimpinannya, dia fokus memaksimalkan Kesiapan atlet tinju Bali menuju PON XX di Papua. (106)

Baca juga :  Sasih Kadasa Jadi Momentum Bali Bebas dari Covid-19, Begini Penjelasannya

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini