Palak Pedagang di Jalan Ratna, Suamba Diamankan

picsart 04 18 11.33.18
DIAMANKAN – Satpol PP mengamankan pemalak I Wayan Suamba usai melakukan pemerasan dan mengancam pedagang di Jl. Ratna.

Sumerta, DENPOST.id

Satuan Polisi Pamong Praja Kota Denpasar mengamankan salah seorang pemalak bernama I Wayan Suamba asal Desa Ban, Karangasem yang mengelancam dan memaksa meminta uang di warung-warung yang ada sepanjang Jl. Ratna, Kelurahan Tonja, Denpasar Utara.

Kasatpol PP Kota Denpasar, I Dewa Gede Anom Sayoga didampingi Kabid KUKM I Nyoman Sudarsana, mengatakan pedagang sepanjang Jl. Ratna dibuat resah karena diminta uang secara paksa oleh Suamba. Jika tidak diberi uang dia mengancam, sehingga pedagang sepanjang Jl. Ratna resah dan takut.

Baca juga :  Di Denpasar, Satu Pasien Covid-19 Meninggal

”Pemalak dilaporkan ke masyarakat dan ditangkap ramai-ramai dan diserahkan ke Kantor Kelurahan Tonja untuk interograsi,’’ kata Anom Sayoga, Minggu (18/4/2021).

Dia menjelaskan, usai diusut terkait pemerasan dilakukan di Jl. Ratna, pemalak diserahkan ke Satpol PP untuk diamankan dibawa ke Kantor Satpol PP Denpasar. “Besok (Senin-red) melakukan penyidikan terhadap pemalak Suamba. Namun keluarganya datang sebagai penjamin minta dibebaskan. Akhirnya diberikan penangguhan pembinaan dengan catatan proses tindak pidana ringan (tipiring) tetap jalan,’’ ujarnya.

Baca juga :  Di Denpasar, Kasus Positif 10 Orang dan Sembuh 23

Dia minta masyarakat bila ada gangguan kemanan dan kenyamanan segera melapor ke Kantor Satpol PP guna ditindaklanjuti dengan menerjunkan anggota di Pos Induk di Jl. Kecubung, Denpasar dan anggota Satpol PP yang di BKO-kan di masing-masing kantor camat. (103)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini