Tak Kunjung Tambah Armada, Tujuan Nusa Penida Keburu Ini

picsart 04 18 05.30.20
HANYA SATU - Kapal penumpang menuju Nusa Penida hanya satu.

Amlapura, DENPOST.id

Penambahan kapal penumpang di Pelabuhan Padang Bai, Kecamatan Manggis, Karangasem menuju Nusa Penida sempat mencuat pada 2019 lalu. Penambahan ini lantaran ramainya penumpang yang tak sebanding dengan jumlah armada yang hanya satu.

Ditambah saat rusak, penyeberangan akan terhambat. Namun hingga tahun ini tak kunjung terealisasi. Kepala Kantor Kesyahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Padang Bai, Ni Luh Putu Eka Suyasmin, belum lama ini mengungkapkan tak kunjung ada tindak lanjut dari pihak hingga saat ini. Terlebih kondisi penyeberangan menuju Nusa Penida kini keburu sepi.

Baca juga :  Hutan Lindung Munduk di Lereng Gunung Agung Terbakar

“Kemungkinan gagal karena tak ada tidaklanjut, ” ungkapnya.

Pembahasan dan kelanjutan rencana dari beberapa instansi tak kunjung ada, sehingga hingga kini pihaknya masih mengandalkan satu armada. Tahun 2019 lalu, Suyasmin menuturkan rencana penambahan armada mencuat karena dorongan dari penumpang untuk menambah armada Ferry ke Nusa Penida. “Juga ada keinginan investor untuk pindah lintasan penyeberangan dari Pulau Jawa ke Pelabuhn Padang Bai – Nusa Penida. Sekarang tak ada tidaklanjut. Mungkin karena penumpang sepi, terus banyak fastboat yang layani penyeberangan ke Nusa Penida,” ungkapnya. (yun)

Baca juga :  Kasus Penyu Hijau, Seorang Nelayan Ditetapkan Sebagai Tersangka

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini