Sejumlah Tokoh Mulai Perbincangkan Kursi Badung 1

picsart 04 18 05.30.45
Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta.

Mangupura, DENPOST.id

Sejumlah nama-nama bakal calon Bupati Badung santer disebut di sejumlah media, termasuk di media sosial untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di tahun 2024. Padahal, Bupati dan Wakil Bupati Badung baru beberapa bulan dilantik.

Adanya nama-nama bakal calon bupati ini, ditanggapi santai Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta. Bahkan Bupati asal Desa Pelaga, Kecamatan Petang ini hanya mengingatkan seluruh bakal calon yang mulai muncul untuk merebut Badung 1 agar nantinya bekerja dengan hati.

Giri Prasta yang diwawancarai seusai sidang paripurna LKPJ di Gedung DPRD Badung beberapa hari lalu, mengatakan terkait munculnya nama-nama bakal calon dalam Pilkada 2024, merupakan kemasan dari teman-teman media agar menjadi menarik. “Saya paham dengan hal itu, silahkan bersama-sama membangun Badung. Siapapun nanti yang membangun Badung setelah periode saya, harus membangun Badung dengan hati, sepenuh hati dan berhati-hati sehingg muncul pemimpin yang tulus dan iklas nantinya,” ujarnya singkat.

Sebelumnya, muncul sejumlah tokoh-tokoh Badung yang santer akan maju dalam Pilkada 2024. Mereka di antaranya ada dari kubu partai politik dan dari birokrasi. Dari kubu politisi PDIP Badung untuk berebut di Pilkada 2024, yakni Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, dan Ketua DPRD Badung, Putu Parwata. Selain itu juga ada nama dari kalangan Ketua Fraksi PDIP DPRD Badung, I Gusti Anom Gumanti, Sekretaris Fraksi PDIP DPRD Badung, Made Ponda Wirawan, dan Ketua Bapemperda DPRD Badung, I Nyoman Satria.

Baca juga :  Buleleng Berlakukan PPKM Level 3 dengan Pembatasan

Sementara di kalangan Anggota DPRD Bali ada muncul nama I Bagus Alit Sucipta alias Gus Bota. Kemudian dari kubu Partai Golkar Badung santer diperbincangkan nama Wayan Suyasa, yang kini duduk sebagai Wakil Ketua I DPRD Badung sekaligus Ketua DPD Partai Golkar Badung. Sementara di kubu Partai Gerindra menampilkan nama I Wayan Disel Astawa yang kini duduk sebagai anggota DPRD Bali dan juga Ketua DPC Gerindra Badung.

Baca juga :  Berenang di Pantai Kuta, Seorang Hilang Terseret Arus

Menariknya ada dua nama dari kalangan birokrasi Badung juga santer diperbincangkan publik dan digadang-gadangkan untuk bertarung di Pilkada Badung 2024, yakni Wayan Adi Arnawa dan I Made Sutama. (115)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini