Oknum Kepsek yang Diduga Cabul Diperiksa Polisi

picsart 04 18 06.58.17
Ketua DPRD Jembrana, Ni Made Sri Sutarmi.

Negara, DENPOST.id

Oknum kepala sekolah di salah satu sekolah dasar (SD) di Kecamatan Mendoyo yang diduga melakukan pelecehan seksual (pencabulan) terhadap salah seorang siswi kelas IV SD diperiksa polisi.

Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, Minggu (18/4/2021) dikonfirmasi membenarkan oknum kepala sekolah sudah dimintai keterangan. “Nanti kami akan release setelah semuanya jelas. Oknum kasek sudah dimintai keterangan,” kata Kapolres Ketut Adi.

Baca juga :  Tabrakan di Melaya, PNS Tewas

Dari informasi sejumlah orang tua siswa yang anaknya bersekolah di SD yang dipimpin GAK mengadakan pertemuan, Sabtu (17/4/2021) dan mengatakan tidak akan menyekolahkan anak-anaknya jika oknum kapsek tersebut tidak dipindahkan.

Sementara Ketua DPRD Jembrana, Ni Made Sri Sutarmi mengatakan jika terbukti oknum kepsek tersebut melakukan pencabulan tentu harus dikenakan sanksi, sehingga memberikan efek jera kepada pelaku dan tidak menjadi preseden buruk terhadap dunia pendidikan. Juga tidak menjadi contoh guru-guru lainnya melakukan pelanggaran.

Baca juga :  PPDN Akui Tidak Tahu Ada PPKM Darurat dan Penyekatan

“Sebagai guru harusnya jadi panutan yang patut digugu dan ditiru dan memberi contoh yang baik, serta membimbing para siswa. Bukan malah mencoreng citra,” ujarnya. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini