ENAM OBJEK WISATA DI BADUNG JADI PROYEK PERCONTOHAN GENOSE

ENAM OBJEK WISATA DI BADUNG JADI PROYEK PERCONTOHAN GENOSE
PANTAI PANDAWA - Objek Wisata Pantai Pandawa menjadi salah satu objek akan dijadikan percontohan GeNose. DENPOST.id/dok

Mangupura, DENPOST.id

Janji Bupati Giri Prasta untuk memperjuangkan penggunaan alat pendeteksi Covid-19 (GeNose) di sejumlah objek wisata di Badung segera terealisasi. Pihak ketiga dikabarkan bersedia membantu enam objek wisata di Kabupaten Badung. Alat ini nantinya akan ditujukan kepada wisatawan baik dari mancanegara maupun domestik. Tujuannya tidak lain untuk mendeteksi dini kondisi kesehatan dari wisatawan yang akan berkunjung.

Plt. Kadis Pariwisata Badung, Cokorda Raka Darmawan, Selasa (20/4/2021) mengatakan, sesuai arahan Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta, pihaknya akan memasang GeNose di beberapa objek wisata yang telah bekerja sama dengan Pemkab Badung. “Ada enam objek wisata yang akan menjadi proyek percontohan kami, yakni Pura Uluwatu, Pantai Pandawa, Pantai Labuan Sait, Pura Taman Ayun, Sangeh dan Air terjun Nung-nung,” terangnya.

Baca juga :  Bobol Rumah Fotografer, Garong Gasak Laptop dan Masker

Lebih lanjut dikatakan, jumlah unit GeNose yang akan digunakan di objek wisata ini belum dapat dipastikan karena alat ini merupakan bantuan CSR pihak ketiga. “Bersadarkan informasi yang saya dapat dari Bapak Sekda Badung, pengadaan GeNose merupakan bantuan dari BPD Bali. Jadi nanti kalau alatnya sudah ada akan kami distribusikan langsung,” katanya.

Saat ditanya apakah akan dikenakan biaya kepada wisatawan, Cok Raka tak mengiyakan pun tak membantahnya. Dia hanya menjelaskan, penggunaan alat ini ke depannya akan perlu pemeliharaan yang tentunya memerlukan biaya. “Kami belum sampai sejauh itu membahasnya, tapi pasti akan jadi pembahasan selanjutnya. Kalau nanti akan dikenakan biaya berarti uangnya harus masuk ke kas daerah, jadi pemerintah juga harus ikut bertanggung jawab atas pemeliharaannya,” pungkasnya. (115)

Baca juga :  Gubernur Koster Instruksikan Penggunaan PLTS Atap

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini