Kasus Tak Kunjung Surut, Masyarakat Diminta Tak Abai

Kasus Tak Kunjung Surut, Masyarakat Diminta Tak Abai
PUSH UP – Salah seorang warga tanpa masker menjalani hukuman push up saat terjaring razia prokes dan PPKM mikro di perempatan Jl. Tukad Barito-Jl. Tukad Batanghari, Renon, Denpasar Selatan, Selasa (20/4/2021).

Renon, DENPOST.id

Meskipun sudah menjalani vaksin dua kali, masyarakat diminta tidak mengabaikan protokol kesehatan (prokes). Terlebih kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar tak kunjung surut. Hal itu dikatakan Kasatpol PP Kota Denpasar, I Dewa Gede Anom Sayoga, di sela-sela razia prokes di perempatan Jl. Tukad Barito-Jl. Tukad Batanghari, Renon, Denpasar Selatan (Densel), Selasa (20/4/2021).

”Walaupun sudah divaksin, tidak boleh abai. Pendisiplinan prokes juga tetap gencar kami lakukan menyasar jalan, ruang terbuka hijau dan kerumunan rumah makan dan angkringan. Apalagi pascahari raya Galungan Denpasar masuk zona merah penyebaran virus corona,” katanya.

Baca juga :  Terminal Wangaya Dijadikan Transportasi Berkelanjutan, Pedagang Direlokasi ke Eks Tiara Grosir

Sementara dalam razia gabungan di perempatan Jl. Tukad Barito-Jl. Tukad Batanghari menjaring 21 pelanggar. 9 pemotor tanpa masker didenda dan diberi hukuman fisik push up. Sedangkan 12 orang tidak sempurna memakai masker diberi peringatan dan menandatangani surat pernyataan tidak melanggar prokes. ”Mau tidak mau pendisiplinan masyarakat terhadap prokes perlu ditingkatkan. Prokes menjadi prioritas utama karena mobilitas masyarakat luar dan Denpasar cukup padat. Kalau prokes diabaikan terjadi peningkatan positif Covid-19 di Denpasar,’’ tandasnya. (103)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini