ATENSI KASUS DESAK MADE DHARMAWATI, KAPOLDA KOORDINASI KE MABES

ATENSI KASUS DESAK MADE DHARMAWATI, KAPOLDA KOORDINASI KE MABES
Kapolda Bali, Irjen I Putu Jayan Danu Putra

Lumintang, DENPOST.id

Selain PHDI Bali, sejumlah organisasi Hindu telah melaporkan video ceramah Desak Made Dharmawati ke Polda Bali. Menanggapi laporan tersebut, Kapolda Bali, Irjen I Putu Jayan Danu Putra, memastikan akan bekerja secara profesional dan mengantensi khusus terkait laporan terhadap Desak Made Darmawati yang dinilai mengandung unsur penistaan terhadap Agama Hindu.

“Sedang proses penyelidikan dan pemeriksaan saksi-saksi. Sudah lebih dari tiga laporan yang masuk ke kami. Dan, saya pastikan anggota Polda Bali bekerja secara profesional dalam menindaklanjuti laporan tersebut,” Putu Jayan ditemui usai meresmikan Polsek Denpasar Utara di Jalan Ahmad Yani, Denpasar, Selasa (20/4/2021).

Baca juga :  Buntut Kasus Rabies, Perizinan KSP Sumber Rejeki Terbongkar

Putu Jayan juga mengaku telah berkoordinasi dengan Mabes Polri karena ceramah Desak Made Dharmawati digelar di Jakarta. “Video tausiah itu tayang di channel YouTube Istiqomah TV. Jadi locus delicti (tempat) itu bukan di wilayah Bali, tapi penyebarannya sampai di Bali dan masyakakat Bali merasa terganggu,” beber Putu Jayan.

Menanggapi kecaman masyarakat Bali di media sosial terkait tausiah Desak Made Dharmawati, Putu Jayan mengimbau masyarakat agar mempercayakan penanganan kasus tersebut kepada kepolisian. “Bali untuk kita bersama dan apabila ada gejolak tentunya bisa menimbulkan efek memengaruhi pariwisata, terlebih kondisi pariwisata saat ini sedang terpuruk karena pandemi Covid-19,” tandasnya. (124)

Baca juga :  Bangli Siapkan RSJ dan Gedung SKB Sebagai Tempat Karantina PMI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini