Vaksinasi Tahap 2 Tuntas, Uluwatu Siap Terapkan GeNose

Vaksinasi Tahap 2 Tuntas, Uluwatu Siap Terapkan GeNose
TUNTAS - Vaksinasi tahap 2 tuntas dilakukan di Objek Wisata Uluwatu.

Kutsel, DENPOST.id

Ratusan warga, Selasa (20/4/2021) mengikuti vaksinasi tahap 2 di wantilan Objek Wisata Uluwatu. Mereka terdiri dari jajajaran manajemen dan staf Uluwatu, seka penarik kecak, pedagang, pemandu wisata serta tukang pijat di Labuan Sait.  Dengan tuntasnya vaksinasi tahap 2 ini, manajemen Uluwatu siap menyambut rencana pembukaan Pariwisata Internasional yang akan dilakukan Juni-Juli mendatang.

Selain itu, manajeman Pengelola Objek Kawasan Luar Uluwatu dan Labuan Sait juga siap mendukung penerapan tes GeNose yang dicanangkan Pemkab Badung. Hal itu diungkapkan Manajer Objek Wisata Kawasan Luar Pura Uluwatu, Wayan Wijana.

Baca juga :  Mengaku Bisa Bantu Jadi Pegawai PDAM, Karyawan BUMD Gasak Ratusan Juta Rupiah

Dijelaskannya, vaksinasi tahap 2 yang diikuti lebih dari 400 peserta dilaksanakan selama dua hari yakni tanggal 19 dan 20 April. Sedangkan sisanya yang belum divaksin akan dilakukan pada Rabu (21/4/2021).

“Dengan tuntasnya vaksinasi tahap 2 ini, tentu kawasan Uluwatu menjadi zona hijau yang aman untuk dikunjungi,” katanya. Selain itu, protokol kesehatan juga dilaksanakan secara ketat dengan menyiapkan hand sanitizer serta pengecekan suhu ke pengunjung. “Kami juga siap mendukung rencana pemkab Badung yang menjadikan Uluwatu sebagai salah satu objek wisata yang menerapkan GeNose,” kata Wijana.

Baca juga :  Setelah BLT, Badung Akan Cairkan Stimulus UMKM

Salah satu persiapan yang kini sedang dilakukan yakni pembangunan gerbang utama yang dilengkapi dengan IT dan pembelian tiket nantinya menggunakan barcode. “Jadi kalau GeNose nanti diterapkan kami akan tempatkan di gate ini,” imbuhnya. (113)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini