Ditimbun Longsoran, Jalan Buahan-Kintamani Bergelombang

picsart 04 20 06.17.32
JALAN BERGELOMBANG -Kondisi Jalan Buahan-Terunyan, Kintamani yang bergelombang.

Bangli, DENPOST.id

Kondisi jalan yang menghubungkan Desa Buahan dengan Terunyan, Kintamani, saat ini dikeluhkan warga, karena kondisinya bergelombang. Akibatnya sulit dilalui kendaraan.

Kondisi bergelombangnya jalan ini, disebut akibat timbunan longsor yang terjadi sebelumnya. “Endapan lumpur yang dibawa air hujan dari kawasan perbukitan kini menimbulkan persoalan baru. Endapan tanah yang bercampur kerikil membuat jalan menjadi bergelombang,” ungkap Jro
Jaksa, salah seorang tokoh masyarakat Desa Terunyan, saat dihubungi, Selasa (20/4/2021).

Baca juga :  Bersihkan Limbah, Warga Temukan Mayat Terendam di Selokan

Jaksa menyebutkan ada sejumlah ruas jalan yang terdapat endapan lumpur yang cukup tebal. Endapan paling parah terdapat di perbatasan Desa Buahan dengan Desa Abang Batu Dinding. Akibatnya jalan di lokasi menjadi bergelombang. “Karena bergelombang, jalan tersebut menjadi rawan kecelakaan. Apalagi pelebaran jalan dibuat sempit oleh material,” ujarnya.

Selain membahayakan para pengendara roda dua, kata dia, jalan bergelombang ini juga dikeluhkan oleh para pengemudi mobil, khususnya pemilik pikap. Pasalnya, kendaraan ini sering mengangkut beban berat saat dipakai mengangkut hasil bumi ke pasar. “Beberapa pemilik kendaraan pikap mengeluhkan kendaraanya cepat rusak. Makanya mereka meminta kami untuk menyeruakan, siapa mestinya bertanggungjawab atas kondisi tersebut,” ucapnya.(128)

Baca juga :  Transmisi Lokal Meningkat, Gugus Tugas Klungkung Pertimbangkan Karantina Banjar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini