Tak Lapor Diri, Puluhan Duktang Diciduk

picsart 04 20 06.19.11
SIDAK DUKTANG - Anggota Satpol PP Klungkung, saat melakukan penertiban duktang di Kelurahan Semarapura Klod Kangin, Senin (19/4/2021) malam.

Semarapura, DENPOST.id

Di masa pandemi Covid-19, Satpol PP dan Damkar Klungkung tetap memantau perkembangan penduduk pendatang (duktang). Buktinya, Senin (19/4/2021) malam, jajaran Satpol PP melakukan penertiban di sejumlah wilayah yang menjadi kantong duktang di Kelurahan Semarapura Klod Kangin, Klungkung.

Penertiban tersebut, dipimpin Kasatpol PP dan Damkar Klungkung, I Putu Suarta. Bersinergi dengan unsur Kelurahan Semarapura Klod Kangin, serta kepala lingkungan yang mewilayahi, tim menyisir sejumlah titik yang biasanya kerap disasar duktang, yakni tempat kos-kosan di Jalan Srikandi, Jalan Rama dan Jalan Subali.

Baca juga :  Jaksa Bebaskan Tersangka Pencurian HP Lewat Restorative Justice

Putu Suarta mengatakan sepanjang penyisiran yang dilakukan anggotanya, didapati sebanyak 23 orang duktang yang belum melengkapi diri, dengan surat keterangan lapor diri pada lingkungan atau lurah setempat. “Tindakan ini kita lakukan dalam rangka penegakan hukum, serta menjaga ketertiban umum dalam masyarakat,” kata Putu Suarta.

Setelah terciduk, 23 duktang tersebut diwajibkan untuk datang ke Kantor Satpol PP, Selasa (20/4/2021). Mereka akan diberi sanksi berupa pembinaan. Sementara para pemilik rumah kos, Putu Suarta mengimbau agar mereka turut proaktif melakukan pengawasan. Termasuk bila menerima penyewa baru agar sejak awal diarahkan untuk melengkapi surat-surat administrasi. Di antaranya wajib melakukan lapor diri kepada aparat desa setempat. (119)

Baca juga :  30 Persen Pasien Covid-19 dari Luar Klungkung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini