Modem Wifi Hilang, Kominfo Gianyar Minta Prajuru Ikut Awasi

picsart 04 20 07.48.21
Kadis Kominfo Gianyar, AA Gede Raka Suryadiputra.

Gianyar, DENPOST.id

Bekalangan ini marak terjadi pencurian perangkat modem wifi yang dipasang wantilan balai banjar. Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Gianyar menerima lebih dari satu kehilangan perangkat modem wifi Bali Smart Island (BSI).

Menindaklanjuti kehilangan itu, Kominfo Gianyar akan membuatkan imbauan supaya desa adat ikut menjaga dan mengawasi modem wifi yang dipasang.

Kepala Dinas Kominfo Gianyar, AA Gede Raka Suryadiputra, Selasa (20/4/2021) mengatakan pihaknya memasang ratusan modem wifi di wantilan masing-masing banjar. “Sekarang ini ada 300-an, kami tidak mampu awasi semuanya. Maka kami harap masyarakat ikut mengawasi,” ujar Suryadiputra.

Selama ini, modem wifi di pasang di balai banjar maupun wantilan. Untuk itu, Kominfo minta desa ada ikut bertanggungjawab untuk ikut mengawasi.

Baca juga :  Di Keramas, Puluhan Duktang Terjaring Tak Lapor Diri

Dalam imbauan yang sedang dibuat, prajuru diminta peduli, respek dan respon terhadap orang asing yang masuk ke balai banjar maupun wantilan terutama yang ada modem wifi. “Orang asing masuk ke wantilan balai banjar yang ada modem wifi ditanya keperluan dan kepentingannya apa. Kalau dia mengaku petugas, tanyakan ID card atau tanda pengenal, apakah dari pihak penyedia internet Smart Connect,” ucapnya. (116)

Baca juga :  Terima Suntikan Vaksin Dosis Kedua, Giri Prasta: Tidak Terasa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini