Masuk Bandara Ngurah Rai Harus Siapkan Uang Elektronik

picsart 04 20 07.49.12
NON TUNAI - Pengguna kendaraan roda empat dan enam kini harus menyiapkan kartu non tunai jika ingin masuk Bandara Ngurah Rai.

Kuta, DENPOST.id

Manajemen Angkasa Pura (AP) 1 melakukan berbagai pembenahan untuk perparkiran di Bandara Ngurah Rai. Selain menaikkan tarif parkir pada, 9 April 2021, transaksi pembayaran parkir kendaraan roda empat dan roda enam mulai menerapkan sistem pembayaran non tunai (cashless).

Di mana, pembayaran non tunai tersebut bisa dilakukan dengan menggunakan uang elektronik (unik) yang disupport BRI, Mandiri, BCA dan BNI seperti layaknya yang berlaku di jalan toll Bali Mandara.

Baca juga :  Masih Misterius, Motif Prada Trika Daryana Bunuh Diri, Kodam Bentuk Tim Investigasi

Plt. Stakeholder Relation Manager Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Andanina Dyah Permata Megasari dikonfirmasi, Selasa (20/4/2021) membenarkan adanya perubahan tersebut.
Hanya saja, kata dia, penerapan pembayaran non tunai tersebut ternyata belum sepenuhnya cashless. Di mana, dari empat toll gate yang dioperasikan, baru tiga yang menerapkan cashless dan satu masih melayani transaksi tunai.

Dia beralasan, pemberlakuan transaksi non tunai dalam rangka peningkatan pelayanan, sekaligus mengurangi adanya interaksi langsung antara petugas dengan pengendara di masa pandemi ini. Selain itu juga untuk mendukung Gerakan Nasional Non Tunai yang bertujuan untuk menciptakan sistem pembayaran yang aman, efisien dan lancar.

Baca juga :  Ratusan Siswa SMP Negeri Satu Atap II Kubutambahan Keracunan

“Dengan metode pembayaran non tunai tersebut, kami mencoba untuk mempercepat proses pembayaran parkir di toll gate agar tidak terjadi antrian. Seperti transaksi di jalan toll kan lebih cepat menggunakan unik, jadi hal itu yang kami terapkan juga di toll gate bandara,” bebernya.

Total jumlah toll gate yang ada di Bandara Ngurah Rai berjumlah delapan pintu. Namun karena sepi pandemi Covid-19, hanya empat toll gate yang dioperasikan untuk sementara waktu. “Petugas kami tetap siaga di toll gate. Sementara ini kami juga menyediakan pembelian kartu cashless di toll gate. Untuk fasilitas top up sedang dalam proses persiapan,” pungkasnya. (113)

Baca juga :  Polisi Benarkan Mobil Dinas Bupati Badung Dilempari di Anggungan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini