Paing Kuningan, Karangasem Mulai PTM

picsart 04 21 05.35.11
RAPAT PTM - Rapat Persiapan dalam rangka Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tingkat SDLB, SMA, SMK Negeri/Swasta yang ada di Kabupaten Karangasem, Selasa (20/4/2021)

Amlapura, DENPOST.id

Meski penambahan kasus Covid-19 masih terjadi, Kabupaten Karangasem optimis menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) mulai paing Kuningan, Senin (26/4/2021).

PTM dalam tahap pertama akan dilakukan sekolah di tingkat SMA, SMK dan SDLB. Dalam pelaksanaannya, Bupati Karangasem, I Gede Dana berharap pelaksanan protokol kesehatan tak sekadar formalitas, namun harus terlaksana ketat.

“Pengawasan lebih ketat, guru – guru harus tetap berada dan tidak boleh lepas pandangannya terhadap anak didik jika masuk dan keluar sekolah,” kata Dana dalam rapat persiapan dalam Pembelajaran Tatap Muka tingkat SDLB, SMA, SMK Negeri/Swasta yang ada di Kabupaten Karangasem, Selasa (20/4/2021).

Tak hanya itu, Dana menyampaikan beberapa catatan yang harus diperhatikan pihak sekolah. Di antaranya kapasitas kelas yang tak boleh lebih dari 50 persen siswa. “Sisanya kami harap belajar efektif secara daring, ” imbuhnya.

Baca juga :  Gara-gara Ini, Puluhan Warga Selat Datangi Kantor Desa

Tak hanya itu, nantinya waktu belajar pun akan disesuaikan. Dari 45 menit menjadi 30 menit dalam 1 kali jam pelajaran.

Dalam arahannya, Dana menyatakan para guru harus menjadi percontohan untuk siswa. Memakai masker yang benar, mencuci tangan, serta menjaga jarak. (yun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini