Pengunjung Lapangan Puputan Badung Dibubarkan

Pengunjung Lapangan Puputan Badung Dibubarkan
DIBUBARKAN – Satpol PP Kota Denpasar membubarkan kerumunan pengunjung Lapangan Puputan Badung karena nongkrong hingga larut malam, Rabu (21/4/2021).

Dangin Puri, DENPOST.id

Nongkrong terlalu malam dan melanggar protokol kesehatan (prokes), pengunjung Lapangan Puputan Badung I Gusti Ngurah Made Agung, Rabu (21/4/2021) pukul 22.15 dibubarkan Satpol PP Kota Denpasar.

”Kami bubarkan kerumunan warga yang duduk santai di Lapangan Puputan Badung. Kalau ada yang salah pakai masker dan pengunjung tanpa masker, langsung kami tindak sesuai aturan yang ada,’’ kata Kasatpol PP Kota Denpasar, I Dewa Gede Anom Sayoga, Kamis (22/4/2021).

Baca juga :  Varian Omicron Sudah Masuk Bali?

Anom Sayoga menjelaskan, penularan virus corona di Denpasar naik-turun sehingga kunjungan ke semua fasilitas umum (fasum) seperti Lapangan Lumintang, Taman Kota, Lapangan Puputan Badung dibatasi. Namun kenyataannya,  di lapangan banyak masyarakat membandel berolah raga dan rekreasi sambil duduk-duduk di bawah pohon perindang maupun di tengah lapangan. ”Kami sudah memasang garis pembatas keliling pinggir lapangan agar masyarakat tidak masuk. Alasan mereka mencari udara segar dan refresing untuk menghilangkan rasa jenuh,’’ kata Anom Sayoga.

Dia pun mengajak seluruh masyarakat mematuhi prokes agar tetap sehat dan produktif sehingga ekonomi bisa bangkit. “Mari bersama-sama meningkatkan disiplin gerakan 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas). Kalau masyarakat disiplin dan taat mengikuti prokes, niscaya virus corona ini akan cepat hilang,” pungkasnya. (103)

Baca juga :  Prodi Yoga Kesehatan UHN I Gusti Bagus Sugriwa Gelar Kuliah Umum

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini