Dana Sebut Stok Darah Menipis Sejak Pandemi

Dana Sebut Stok Darah Menipis Sejak Pandemi
DONOR DARAH - Kegiatan donor darah serangkaian HUT PDI Perjuangan yang dihadiri Bupati Karangasem, I Gede Dana, Kamis (22/4/2021).

Amlapura, DENPOST.id

Pandemi Covid-19 membuat stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Karangasem kian menipis. Kondisi ini diakui Bupati Karangasem, I Gede Dana. Prihatin dengan minimnya cadangan darah, Kamis (22/4/2021) Dana ikut mendonorkan darahnya, dalam acara donor darah serangkaian peringatan HUT PDI Perjuangan di Kantor DPC Karangasem.

“Saya mendapat keluhan kalau stok darah kita menipis. Semangat donor darah sudah saatnya dibangkitkan lagi. Selain itu, juga baik untuk kesehatan kita para pendonor,” ungkapnya. Ke depan, Dana berencana mengajak para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menggelar donor darah. “Setelah ini kita ajak para OPD. Semoga stok darah PMI dapat kembali tersedia memadai,” harapnya.

Baca juga :  KUR Penyelamat UMKM di Masa Pandemi

Kegiatan donor darah ini diikuti puluhan peserta. 10 orang perwakilan kader di masing-masing kecamatan ikut menyumbangkan darah. Hanya saja banyak yang tak dapat mendonorkan darah karena baru menerima vaksin Covid-19. “Saya juga baru tahu  kalau kita boleh donor jika belum lewat 2 minggu usai vaksinasi. Sayang sekali mudah-mudahan target hari ini dapat terpenuhi, minimal 30 kantong, ” pungkasnya. (c/yun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini