71 GEPENG ASAL KARANGASEM DICIDUK

71 GEPENG ASAL KARANGASEM DICIDUK
DIAMANKAN - Para gepeng yang diamankan Satpol PP Buleleng, Rabu (21/4/2021).

Singaraja, DENPOST.id

Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, Kamis (22/4/2021) mengungkapkan sebanyak 71 orang gelandangan dan pengemis (gepeng) diciduk petugas Satpol PP dan Dinas Sosial Buleleng. Mereka diamankan saat digelar sidak pada Rabu (21/4/2021) malam.

Atas kondisi ini, Agus meminta Dinas Sosial (Dinsos) berkoordinasi lebih intens dengan Dinsos Kabupaten Karangasem. Mengingat seluruh gepeng tersebut berasal dari Karangasem.

“Koordinasi dengan Dinsos Karangasem diperlukan untuk skema penanganan gepeng ini karena seluruh gepeng tersebut berasal dari Kabupaten Karangasem. Ini juga sekaligus memberikan efek jera bagi para gepeng tersebut. Karena kalau dikembalikan saja tanpa ada skema nyata, tiga hari saja bisa datang lagi,” kata Agus.

Lebih lanjut dikatakan, selain mengganggu perwajahan kota, kehadiran gepeng ini juga mengganggu kenyamanan dan ketertiban. “Karena para gepeng ini sudah semakin nekat. Berani memotong laju lalu lintas. Itu kan berbahaya sekali bagi keselamatan mereka juga,” ujar Agus.

Baca juga :  DIDUGA PALSUKAN SURAT PUTUSAN PN, PENGACARA DITAHAN

Sementara itu Kepala Dinsos Buleleng, I Putu Kariaman Putra, mengatakan, dari  sidak Rabu malam oleh Satpol PP Buleleng diamankan sebanyak 71 orang gepeng yang terdiri dari bayi, anak-anak, orang dewasa hingga lanjut usia (lansia). “Seluruhnya berasal dari Kabupaten Karangasem,” terangnya.

Selanjutnya, hari ini para gepeng diserahkan ke Dinsos Kabupaten Karangasem dengan dikawal Satpol PP Kabupaten Buleleng. Dia berharap Dinsos Karangasem bisa memberikan pembinaan agar para gepeng ini tak lagi mengulangi aksinya. (118)

Baca juga :  Pembangunan Pelabuhan Sanur dan Bias Munjul Dimulai, Ditandai Peletakan Batu Pertama

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini