Juli 2021, Badung Terapkan PTM

picsart 04 22 07.49.26
Plt. Disdikpora Badung, I Made Mandi.

Mangupura, DENPOST.id

Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang sudah mulai dilakukan di beberapa kabupaten di Bali, juga akan diikuti Kabupaten Badung. Dari informasi yang dihimpun, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Badung memastikan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) akan dilakukan pada tahun ajaran baru mendatang, yang dimulai pada, Juli 2021.

Bahkan PTM yang dilaksanakan itu pun sesuai dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) empat Menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Corona virus Disease 2019 (Covid-19).

Baca juga :  Siswa Jadi Motivasi Orang Tua untuk Vaksin Covid-19

Plt. Disdikpora Badung, I Made Mandi saat dikonfirmasi mengatakan PTM tetap akan dilaksanakan. Bahkan sampai saat ini sudah dilakukan vaksinasi kepada guru yang mengajar di wilayah Kecamatan Petang. Namun, kini dirinya masih menunggu proses vaksinasi yang kedua.

“Sudah kita siapkan untuk pembelajaran tatap muka ini, jadi usai dilakukan vaksin kedua kita langsung akan lakukan,” ujarnya, Kamis (22/4/2021).

Lebih lanjut dia mengatakan setelah dilakukan vaksin kedua, guru yang divaksin juga harus beristirahat minimal 25 hari untuk pembentukan antibodi. Kendati demikian, pihaknya mengaku tetap akan melakukan koordinasi dengan Satgas Covid-19 Badung. “Yang pasti untuk PTM kita tetap mengacu pada SKB empat Menteri. Jadi pelaksanaanya pun secara bertahap dan terbatas bahkan kami tetap mengutamakan kesehatan murid,” jelas Mandi. (115)

Baca juga :  Terima Audiensi Bawaslu dan KPU, Giri Prasta Sebut Pilkada Badung Lancar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini