Terjaring Operasi, Dua Truk Ditahan di Cekik

Terjaring Operasi, Dua Truk Ditahan di Cekik
OVER DIMENSI - Kendaraan yang over dimensi dan over load (ODOL) terjaring operasi gabungan dan ditahan karena melanggar aturan.

Negara, DENPOST.id

Operasi gabungan dilaksanakan di Unit Pelaksana Penimbangan Kendaraan Bermotor (UPPKB) Cekik, Jumat (23/4/2021). Operasi gabungan dengan sasaran kendaraan Over Dimensi dan Over Load (ODOL) itu melibatkan Polda Bali, Balai Pelaksana Transportasi Darat (BPTD) Wilayah Xll Bali-NTB.

Selama operasi, semua kendaraan barang diperiksa mulai  dari surat-suratnya termasuk kir dan izin yang diwajibkan. Dimensi dan berat kendaraan juga diperiksa dengan mengukur panjang dan tinggi kendaraan serta menimbang muatannya.

Baca juga :  KPU Fasilitasi Pemilih Rawat Inap Dengan Prokes Ketat

Dari operasi tersebut, dua kendaraan barang ditahan dan tidak bisa beroperasi. Kedua kendaraan barang itu dengan over dimensi kendaraan yang melanggar Pasal 277 UU nomor 22 tahun 2009.

Kedua kendaraan barang itu yakni truk box DK 8818 AK milik PT Bayu Gede Karya Lestari yang dikemudikan oleh Ady Pranoto dan truk DK 9471 UN milik PT Surticon Buana Perkasa yang dikemudikan oleh Rohmat.

Baca juga :  Kusnaidi, Sopir Truk Selamatkan Dua Penumpang

Koordinator Satpel UPPKB Cekik, I Made Dwijati Arya Negara, mengatakan, kedua kendaraan barang ODOL tersebut  dititip di UPPKB Cekik menunggu proses hukum. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini