Kembangkan Potensi Kelautan, Klungkung Datangkan Tim Ahli

picsart 04 23 07.53.31
BUDIDAYA LAUT - Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, saat melakukan kunjungan ke Balai Besar Riset Budidaya Laut dan Penyuluhan Perikanan di Dusun Gondol, Desa Penyabangan, Grogak, Kabupaten Buleleng, Sabtu (17/4/2021).

Semarapura, DENPOST.id

Keinginan Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta untuk mengembangkan potensi kelautan dan wilayah pesisir di Nusa Penida mulai ditindaklanjuti. Melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, pemkab akan menurunkan tim ahli untuk mulai memetakan potensi perairan di Nusa Penida.

Apalagi kebutuhan akan komoditi seafood cukup tinggi di wilayah kepulauan tersebut.

“Rencananya Senin (26/4/2021) tim ahli akan turun ke Nusa Penida untuk identifikasi lapangan. Termasuk memetakan kawasan perairan yang cocok dikembangkan,” ujar Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Klungkung, I Dewa Sueta Negara, Jumat (23/4/2021).

Menurut Sueta, pemetaan potensi perairan di Nusa Penida akan melibatkan tim ahli dari Balai Besar Riset Budidaya Laut dan Penyuluhan Perikanan di Dusun Gondol, Desa Penyabangan, Grogak, Kabupaten Buleleng. Selain memetakakan kawasan perairan, tim juga akan melakukan klasifikasi komoditi yang cocok dikembangkan di Nusa Penida.

Baca juga :  Polres Gianyar Gelar Operasi Patuh Agung

“Tim nanti akan melakukan klafisikasi, apakah budidaya lobster, ikan krapu atau bandeng. Setelah dilakukan identifikasi dan pemetaan, barulah nantinya akan ditindaklanjuti dengan sosialisasi ke masyarakat,” katanya. (c/119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini