Penyekatan Larangan Mudik, Badung Kerahkan Ini

picsart 04 23 07.54.59
Kadis Perhubungan Kabupaten Badung, AA Ngurah Rai Yuda Dharma.

Mangupura, DENPOST.id

Meski tidak mendapat jatah titik poin penyekatan larangan mudik Lebaran yang akan dilaksanakan pada, 22 April sampai 24 Mei 2021, Dinas Perhubungan Kabupaten blBadung juga mempersiapkan diri dalam membantu suksesnya program pemerintah tersebut.

Bahkan sejumlah personel juga dipersiapkan untuk membantu program untuk penanggulangan Covid-19, agar tidak semakin meningkat itu.

Kadis Perhubungan Kabupaten Badung, AA Ngurah Rai Yuda Dharma mengatakan pembangunan pos penyekatan sepenuhnya menjadi kewenangan dari rekan kepolisian. Saat ini sedang dilakukan persiapan untuk pembangunan pos penyekatan tersebut.

“Untuk di Badung belum ada info pos penyekatan. Kami masih menunggu aba-aba dan permintaan personel dari rekan Polres Badung, karena untuk pengawasan pengendalian transportasi di rekan kepolisian,” ujar Rai Yuda Dharma, Jumat (23/4/2021).

Baca juga :  Saat PTM, Uji Usap Covid-19 Sasar SMP 3 Abiansemal dan SMP 5 Mengwi

Menurut informasi yang diterima dari Direktorat lalu lintas (Ditlantas) Polda Bali, kata Rai Yuda Dharma, akan menyiapkan penyekatan di lima titik jalur mudik selama penetapan larangan arus mudik Lebaran 2021, diberlakukan. Kelima titik tersebut, berada di Simpang Tiga Umanyar, Denpasar, Simpang Tiga Megati Tabanan, Pelabuhan Gilimanuk, Simpang Empat Masceti, Gianyar dan Simpang Empat Padang Bai, Karangasem.

Untuk itu, pihaknya akan menerjunkan 177 personel untuk mendukung kebijakan pengendalian transportasi selama masa Idul Fitri 1442 Hijriah. Personel yang akan bergabung di masing-masing pos penyekatan yang ada di wilayah Kabupaten Badung sesuai permintaan kepolisian.(115)

Baca juga :  Tiga Tahun Refleksi Kepemimpinan Mahayastra-Agung Mayun, Meski Covid-19 Gianyar Masih Bisa Membangun

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini