Advokat Togar Situmorang Bagikan ‘’Takjil’’ di Bulan Ramadhan

Konsep Otomatis
BAGIKAN TAKJIL - Advokat Togar Situmorang dan jajaran saat membagikan-bagikan takjil di Denpasar. (DenPost.id/ist)

PADA bulan Ramadhan yang penuh berkah, advokat Togar Situmorang, S.H,.M.H.,MAP, CMed., CLA, dan keluarga besar Law Firm Togar Situmorang, membagikan-bagikan takjil (makanan ringan untuk berbuka puasa) gratis setiap pekan. Acara diimulai dari Jl. Gatot Subroto (Gatsu) timur setiap  Rabu, dan di Jakarta setiap Jumat, dan Bandung setiap Kamis.

Togar Situmorang, Minggu (25/4/2021), mengatakan kegiatan ini merupakan semacam rasa empati kepada mereka yang menjalankan puasa seharian penuh. ‘’Pembagian takjil gratis ini merupakan bagian dari ibadah setelah umat Muslim menjalankan puasa seharian penuh. Walau Kristen, saya sangat hormat dan peduli untuk sesama karena kita satu yaitu Indonesia tercinta,’’ tegasnya.

Baca juga :  Seorang Kakek Gantung Diri di Kos

Dengan adanya pembagian takjil ini, mereka yang menjalankan puasa menjadi lebih semangat dan tetap tabah. Togar juga menyebutkan bahwa bentuk takjil beraneka ragam. Bisa berupa makanan ringan, jajanan, dan bisa juga kemasan air minum. Dia juga memuji mereka yang betul-betul menjalankan amal dan ibadah untuk mencari pahala yaitu dengan cara berpuasa. ‘’Semoga puasa yang mereka lakukan berjalan dengan baik dan berpuasa dengan penuh, sehingga saat puasa selesai, mereka kembali kepada fitri atau kembali menjadi suci,’’ bebernya.

Baca juga :  Denpasar Tambah 44 Kasus Positif Covid-19

Acara seperti ini, menurut Togar, sebagai bentuk kepedulian kita sebagai masyarakat Indonesia yang terbingkai di NKRI. Hal seperti ini membuktikan bahwa kita selalu mengutamakan toleransi serta kerukunan umat beragama. Pun

bulan Ramadhan ini sebagai momentum untuk saling mengapresiasi dan menghargai, termasuk lebih toleransi kepada agama lain, terutama agama Islam. ‘’Kami juga berharap pandemi covid-19 segera berlalu,’’ tandasnya. (yad)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini