Di Bali, Brigjen IGP Danny Tengah Bangun Rumah untuk Orangtua

Di Bali, Brigjen IGP Danny Tengah Bangun Rumah untuk Orangtua
KELUARGA - Keluarga Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha Karya di Lingkungan Beng Kelod Kauh, Kelurahan Beng, Kecamatan/Kabupaten Gianyar. Inzert: Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha

Gianyar, DENPOST.id

Gugurnya Kepala Badan Intelijen Daerah (Kabinda) Papua, Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha Karya, menyisakan duka mendalam bagi keluarganya di Bali. IGP Danny berasal dari Lingkungan Beng Kelod Kauh, Kelurahan Beng,Kecamatan/Kabupaten Gianyar.

Paman almarhum, Gusti Made Karjana saat ditemui di rumahnya di Lingkungan Beng Kelod Kauh, mengatakan, almarhum memang besar di perantauan yakni di Jakarta. Di mana ayah almarhum yakni Gusti Putu Karya merupakan anggota Kopasus. Danny merupakan sulung dari 4 bersaudara.

Baca juga :  Satpol PP Gianyar Kembali Amankan Warga Mengamuk

Diakui Karjana, Danny jarang pulang kampung kecuali ada upacara keagamaan. Meski bertugas jauh di Papua, Danny dikatakan senantiasa memperhatikan kondisi orangtuanya. Bahkan saat ini Danny tengah membangun rumah untuk orangtuanya yang memiliki rencana menetap di kampung.

“Bangunan ini modalnya dari I Gusti Putu Danny yang akan diberikan kepada orangtuanya, karena ayahnya sudah pensiun dan punya niat untuk menetap di kampung,” terang Karjana.

Baca juga :  Mobil Pecah Ban dan Tabrak Pohon, Sekeluarga Selamat

Diungkapkan Karjana, pihak keluarga sangat terkejut dan berduka ketika mendapat informasi bahwa Danny gugur saat bertugas. Kemudian pada Minggu malam (25/4/2021) sekitar pukul 22.00 Wita, Bhabinsa setempat bersama Polisi Militer dan Danramil Gianyar mendatangi rumah orangtua almarhum dan menyampaikan bahwa jenazah Danny akan tiba di Jakarta pada Senin (26/4/2021). “Keluarga kami empat orang tadi pagi sudah berangkat ke Jakarta,” katanya.

Baca juga :  Warga Resah, Monyet Masuk Permukiman Penduduk

Ketika ditanya apakah almarhum akan diaben, Karjana mengatakan masih akan rembug keluarga. (116)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini