Empat Gelandangan Asal Jatim Dipulangkan

Empat Gelandangan Asal Jatim Dipulangkan
TERCIDUK - Empat gelandangan yang mengaku asal Jawa Timur (Jatim) terciduk masuk Buleleng tanpa KTP dan surat keterangan hasil Rapid Test.

Singaraja, DENPOST.id

Pintu masuk Bali lolos. Buktinya, empat orang gelandangan tanpa membawa identitas diri (KTP) dan surat keterangan uji cepat (Rapid Test) berhasil diamankan jajaran Polsek Singaraja di Jalan A.Yani Singaraja, Senin (26/4/2021) siang.

Setelah diinterogasi, mereka mengaku dari Jawa Timur (Jatim) dan hendak ke Pantai Pandawa Nusa Dua untuk mengamen. Mereka menyeberang dari Banyuwangi dan lolos sampai Buleleng.

Wakapolsek Kota, AKP Ketut Suparta, mengatakan, empat orang ini naik pikap dan loncat saat ada operasi yustisi. “Karena dilihat penampilan yang urakan dan seperti asing, anggota kemudian menghentikannya serta diperiksa dan dibawa ke mako Polsek. Kita serahkan penanganannya kepada dinas sosial,” terangnya.

Kadis Sosial, Putu Kariaman P, saat dimintai konfirmasi mengatakan, pihaknya tidak melarang mereka berkunjung ke Bali sebagai warga Indonesia. “Namun mereka tidak membawa KTP dan surat keterangan hasil Rapid Test, jadi kita pulangkan kembali untuk keamanan wilayah Buleleng,” tegasnya. (118)

Baca juga :  Sidang Virtual DPRD Buleleng Bahas Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini