Lupa Matikan Kompor, Dapur Dilalap Api

Lupa Matikan Kompor, Dapur Dilalap Api
KEBAKARAN - Penanganan kebakaran di Desa Buahan,Kintamani. DENPOST.id/ist

Bangli, DENPOST.id

Musibah kebakaran menimpa Ketut Suleman(49), warga Banjar Buahan, Desa Buahan, Kintamani, Bangli. Bangunan dapur serta separuh kamar sucinya dilalap api pada Senin (26/4/2021) sekitar pukul 18.30, petang.

Tak ada korban jiwa maupun luka dalam musibah ini. Namun kerugian material ditaksir mencapai Rp 30 juta lebih. Pemicu kebakaran, diduga korban lupa mematikan kompor saat menyalakan dupa sebelumnya.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, sesaat sebelum kejadian, Suleman menyalakan beberapa batang dupa di kompor gas yang ada di dapurnya. Setelahnya Suleman beranjak ke sanggah yang ada di atas dapurnya untuk bersembahyang.

Usai sembayang yang bersangkutan melihat ada kepulan asap dari bawah. Setelah ditengok rupanya dapurnya sudah terbakar. Suleman pun bergegas turun dan minta tolong kepada warga sekitar untuk membantu memadamkan api.

Baca juga :  Beberapa Toko Non-Esensial di Bangli Masih Buka Diam-diam

Sementara anggota kerabatnya, Wayan Subroto (34), menghubungi Pemadam Kebakaran. Beberapa saat kemudian api dapat dipadamkan dengan bantuan  dua unit Damkar Kabupaten Bangli, selain dibantu pula oleh warga sekitar.

Kapolres Bangli, AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, mengatakan anggotanya sudah melakukan olah TKP dan identifikasi, serta meminta keterangan saksi dan korban. “Dugaan sementara karena korban lalai, lupa mematikan kompor saat menyalakan dupa,” katanya, Selasa (27/4/2021). (128)

Baca juga :  Diduga Sakit Tak Kunjung Sembuh, Pekak Degeng Ditemukan Gantung Diri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini