Positif Covid-19, Sekdis Perkim Badung Meninggal

picsart 04 27 06.48.23
Almarhum Tofan Priyanto.

Mangupura, DENPOST.id

Sekretaris Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Badung, Tofan Priyanto, meninggal dunia, Selasa (27/4/2021) sekitar pukul 04.00 Wita.

Pejabat yang dikenal aktif dalam kepengurusan KONI Badung ini, menghembuskan nafas terakhirnya dalam perawatan intensif karena dinyatakan positif Covid-19, di RSD Mangusada, Kapal.

Menurut penuturan Dirut RSD Mangusada, dr. I Ketut Japa, almarhum awalnya meminta untuk di Swab PCR lantaran ada keluarganya dinyatakan positif Covid-19. “ Kalau tidak salah enam hari lalu atau hari Rabu, almarhum meminta saya untuk melakukan swab karena ada keluarganya yang positif (Covid-19),” katanya.

Setelah dilakukan Swab PCR , satu hari kemudian hasilnya dinyatakan positif. Almarhum kemudian menjalani pemeriksaan oleh dokter spesialis yang menangani Covid-19. “Almarhum sempat minta pulang untuk isolasi di hotel, tapi karena tim dokter menemukan ada gangguan di paru-paru, sesuai prosedur harus diisolasi di rumah sakit untuk mendapatkan penanganan,” terangnya.

Baca juga :  Tiang Listrik Melintang di Jalan Raya Melinggih Akibatkan Kemacetan

Lebih lanjut dr. Japa melanjutkan almarhum kemudian menjalani perawatan di ruang isolasi khusus pasien Covid-19. Di mana, satu ruangan satu pasien dengan pengawasan yang sangat ketat. “Seluruh protap telah kita lakukan. Ruang isolasi ini juga berdekatan dengan ICU (Imergency Care Unit). Jadi kalau pasien dalam situasi darurat bisa segera ditangani,” ujarnya.

Selasa dini hari kondisi pasien memburuk, dan dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 4 pagi. “Kami dan tim dokter sudah berupaya sangat maksimal. Kami segenap jajaran di RSD Mangusada mengucapkan duka cita yang sangat mendalam,” imbuhnya. (115)

Baca juga :  Jelang Pembukaan Pariwisata, Balitbang Badung Gelar Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini