SOAL PTM, KLUNGKUNG ENGGAN ASAL CEPAT

SOAL PTM, KLUNGKUNG ENGGAN ASAL CEPAT
Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta

Sanur, DENPOST.ID

Sejumlah kabupaten/ kota di Bali telah menerapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bagi jenjang sekolah SD/ SMP. Jenjang ini sesuai kewenangan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga tingkat kabupaten/ kota. Misalnya Kabupaten Karangasem yang mengujicobakan PTM pada Senin (26/4/2021) lalu, dengan jumlah siswa setengah dari kapasitas kelas. Namun, Kabupaten Klungkung memilih belum memulai belajar dengan pola normal itu.

Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta, menegaskan, pihaknya tak mau asal cepat menerapkan pola pembelajaran normal. “Saya tidak mau gegabah, karena belum semua guru divaksin,” ujarnya, ketika ditemui di Denpasar, Selasa (27/4/2021). Meskipun ada sekolah yang telah siap PTM, dia menunggu semua sekolah siap.

Baca juga :  Motif Kain Gringsing Termuat di Pecahan Rp 75 Ribu, Ini Harapan Warga

Bila dibuka beberapa sekolah yang siap PTM, hal itu menurutnya akan menjadi kebingungan bagi masyarakat. “Saya ingin serentak, maka nanti tahun ajaran baru (Juli 2021) kita akan buka (PTM),” katanya.

Soal teknis pelaksanaan PTM nanti, pihaknya tetap mengacu kepada pedoman dari Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Provinsi Bali dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. “Saya susah rapat khusus untuk masalah ini. Dan tahun ajaran baru kita pastikan (buka PTM),” tuturnya.

Baca juga :  Siswa SMP Pencuri ‘’Sesari’’ Tak Ditahan Polisi

Sementara terkait status sebaran Covid-19 di Klungkung, dia menerangkan saat ini berstatus oranye, yakni dengan tingkat penularan sedang. Hal ini menurutnya menentukan dapat atau tidaknya digelar PTM di sebuah daerah. (106)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini