Terjebak Pasang, Seorang Wisatawan Terkurung di Batu Karang

Terjebak Pasang, Seorang Wisatawan Terkurung di Batu Karang
EVAKUASI - Petugas Balawista bersama Tim SAR usai melakukan evakuasi korban terjebak air pasang.

Nusa Dua, DENPOST.id

Seorang wisatawan lokal terjebak air laut pasang di Pantai Geger, Nusa Dua, Kabupaten Badung, Rabu (28/4/2021) pagi. Beruntung ada tukang parkir melihat kejadian tersebut dan langsung melaporkannya ke pecalang setempat.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar  (Basarnas Bali) mendapatkan informasi kejadian tersebut sekitar pukul 08.30 Wita. Gede Darmada,selaku Kepala Kantor Basarnas Bali menuturkan, target merupakan wisatawan lokal asal Bandung atas nama Elvin (30) yang menginap sementara di seputaran Seminyak. “Target terlihat berada di atas batu karang sementara air sudah mulai pasang dan ada yang melihatnya,” jelas Darmada.

Baca juga :  Sekda Akui Kantongi Identitas Warga yang Kontak Erat Dengan Pasien Covid-19

Akhirnya target berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat dan selanjutnya dibawa ke Pantai Pura Geger. “Tadi tim dari Balawista bertindak cepat dengan menggunakan rubber boat untuk menyelamatkan target sekitar pukul 09.50 Wita,” lanjutnya.

Karena kejadian serupa tak hanya sekali terjadi, Darmada mengimbau para wisatawan yang berkunjung ke pantai memperhatikan kondisi pasang surut air laut. “Jika kita lalai mungkin saja dapat mengancam keselamatan. Jangan menyepelekan kondisi alam akibatnya bisa fatal,” pungkasnya. (113)

Baca juga :  Buka Lewat Waktu, Sejumlah Warung di Benoa Ditegur

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini