Bertahan di Masa Pandemi, UMKM Ikut Pelatihan Bikin Roti

0
3
Bertahan di Masa Pandemi, UMKM Ikut Pelatihan Bikin Roti
MEMBUAT ROTI - Suasana pelatihan membuat aneka roti dan kue yang diikuti ibu-ibu dari perwakilan tujuh desa.

MASA pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai memberikan berbagai macam dampak di masyarakat. Agar bisa bertahan di masa pandemi, sejumlah pelaku UMKM ikut pelatihan membuat kue dan roti yang diselenggarakan Dinas Koperasi dan UMKM Denpasar. Pelatihan ini disambut antusias ibu-ibu yang merupakan perwakilan dari tujuh desa di Denpasar.

Pelatihan dilaksanakan di lantai II Gedung Dharmanegara Alaya (DNA) Lumintang, Rabu (28/4/2021). Salah satu peserta pelatihan, Ni Komang Prihartini, dari Desa Dangin Puri Kangin, mengaku cukup senang dengan kegiatan ini. Dirinya yang sudah terbiasa membuat kue bolu di rumahnya, kini kepiawaiannya bisa lebih berkembang. Karena di saat latihan ini, dirinya diajarkan beberapa jenis kue. Bukan saja membuat kue, dirinya bersama puluhan ibu-ibu dari beberapa desa ini juga diberikan pengetahuan tentang higienis serta cara mengemas kue yang baik. “Saya cukup senang ada kegiatan seperti ini, karena bisa belajar lebih banyak tentang cara membuat kue,” katanya.

Instruktur pembuatan kue dari Bali Chef Community, Ketut Swastika, mengatakan, pelatihan ini untuk menambah ilmu bagi ibu-ibu dalam membuat aneka roti serta bolu. Termasuk dalam hal higienis makanan serta cara mengemas yang baik.

Baca juga :  Tabung Gas Elpiji Bocor, IRT Tewas Terpanggang di Dapur

Kadis Koperasi dan UMKM Denpasar, Made Erwin Suryadarma, mengatakan, program ini untuk membantu para pelaku UMKM di Denpasar dalam membuat sebuah produk yang berkualitas. Kali ini yang disasar adalah ibu-ibu yang ingin membuat aneka roti dan kue. “Ini dilakukan untuk memberikan ilmu kepada ibu-ibu agar bisa mengembangkan usahanya di rumah masing-masing. Karena sebagian dari peserta ini sudah biasa membuat kue, namun jenisnya masih terbatas,” katanya. (103)

Baca juga :  Terekam CCTV, Pencuri Motor Berhasil Ditangkap

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini