Temuan Mayat di Sungai Petanu, Diduga Jasad Komang Ayu

picsart 04 28 06.47.57
EVAKUASI MAYAT - Tim BPBD Gianyar, polisi, pihak keluarga dan masyarakat saat melakukan evakuasi penemuan mayat di Tukad Petanu, Rabu (28/4/2021)

Gianyar, DENPOST.id

Warga menemukan mayat di Sungai Petanu di wilayah Banjar Dukuh Griya, Desa Pejeng Kawan, Kecamatan Tampaksiring, Gianyar, Rabu (28/4/2021) sekitar pukul 13.30 Wita.

Mayat tanpa kepala dan jari tangan itu, diduga jasad Komang Ayu Ardani (37) alamat Banjar Teruna, Desa Siangan, Kecamatan/Kabupaten Gianyar yang terlibat kecelakaan lalulintas (lakalantas) out of control jatuh di Jembatan Tukad Petanu, Banjar Laplapan, Desa Petulu, Ubud, Gianyar, Kamis (18/3/2021) malam.

Informasi yang berhasil dikumpulkan menyebutkan suami (alm) Komang Ayu Ardani, I Kadek Sumansa warga Banjar Teruna, Desa Siangan, Gianyar dan saksi Dermawan alias Lembu (50) warga Teruna, Desa Siangan, Gianyar bersama keluarga korban sebanyak 10 orang minta ijin kepada Gusti Made Cenik (49) warga Banjar Dukuh Griya, Desa Pejeng Kawan, Tampaksiring. Di mana, Gusti Cenik merupakan
relawan yang bertugas melakukan penjagaan di pos 2 beji Taman Sari untuk melakukan pencarian lanjutan terhadap korban Ardani.

Setelah minta ijin, saksi Sumansa dan Lembu
beserta keluarganya melakukan pencarian dengan menelusuri Tukad Petanu. Sesampai di lokasi di sebelah timur sebuah vila di Banjar Dukuh Griya, Desa Pejeng para pencari dan pihak keluarga mencium bau tidak sedap. Karena penasaran dengan bau tidak sedap, pihak keluarga memperdalam percarian, akhirnya dilihat sesosok mayat di sela-sela bebatuan yang tertimbun sampah-sampah sungai.

Baca juga :  Lakukan Pencarian, Sadra Masih Belum Ditemukan

Atas temuan mayat itu, pihak keluarga melapor kepada Gusti Made Cenik dan selanjutnya saksi Gusti Cenik melaporkannya kepada BPBD Kabupaten Gianyar dan Polsek Tampaksiring. Tidak lama kemudian, anggota Polsek Tampaksiring dan anggota BPBD Gianyar mendatangi TKP dan melakukan evakuasi. Evakuasi pun berlangsung cukup lama, selain tempatnya sangat terjal dan sulit karena petugas dan pihak keluarga korban masih melakukan pencarian potongan kepala dan jeriji tangan yang hilang.

Baca juga :  Kodam IX/Udayana Mulai Gunakan Vaksin Astrazeneca

Lama melakukan pencarian ditimbunan sampah, kepala dan jeriji korban juga belum ditemukan.

Kapolsek Tampaksiring, AKP Ni Luh Suardini mengatakan atas temuan ini pihaknya membawa jenazah yang sudah tidak utuh ke rumah sakit untuk dilakukan identifikasi lebih lanjut. Namun, pihaknya menduga itu mayat/jenazah Komang Ayu Ardani yang mengalami lakalantas bersama anaknya dan mertuanya di jembatan Tukad Petanu, Banjar Laplapan, Desa Petulu, Ubud, Gianyar.

Baca juga :  Hendak Padamkan Kebakaran Rumah di Batukandik, Mobil Damkar Mogok

Sementara Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Gianyar, I Gusti Ngurah Dibya Presasta mengatakan begitu pihaknya mendapat informasi tentang penemuan mayat langsung menerjunkan personel dengan peralatan lengkap. Dikatakan Presasta, posisi mayat masuk ke selah-selah bebatuan dan tertimbun sampah sungai. Setelah dilakukan evakuasi, badan korban tidak utuh. Kepala dan jari-jari tangan sudah tidak ada alias hilang. (116)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini