Anggaran Minim, Dinas Perkim Hanya Pelihara Taman

Anggaran Minim, Dinas Perkim Hanya Pelihara Taman
TATA TAMAN – Petugas Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kota Denpasar menata dan memelihara taman di Jl. By-pass Ngurah Rai, Kamis (29/4/2021).

Lumintang, DENPOST.id

Menyusul minimnya anggaran untuk penataan taman di Denpasar, Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kota Denpasar hanya melakukan pemeliharaan taman di ruas jalan protokol yang ada. Anggaran pemeliharaan taman dan fasilitas lain dialokasikan Rp 940 juta.

Kabid Pertamanan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan dan Pertanahan Kota Denpasar, IA Widhiyanasari, Kamis (29/4/2021) mengatakan, program pemeliharaan taman hanya kecil-kecilan dan tidak ada proyek sepaktakuler. Dikatakannya, anggaran yang tersedia hanya cukup untuk menanam bibit tanaman yang ada.

Baca juga :  Peringatan Hari Pahlawan di Denpasar Terapkan Prokes Ketat

Dipaparkan Widhiyanasari, tahun 2020 anggaran penataan taman di Kota Denpasar mencapai Rp 6,7 miliar. Dana itu dialokasi untuk pekerja fisik penataan Taman Susastra Rp 3,9 miliar, pembibitan tanaman hias dan pemeliharaan Rp 1,3 miliar dan operasional sarana prasarana Rp 1,3 miliar. Namun karena pandemi Covid-19, sebagian besar anggaran dialihkan untuk penanganan dampak Covid-19.  ”Kami sekarang tidak ada proyek penataan taman baru dan hanya melakukan pemeliharaan tanaman mati dan tanaman diremajakan,’’ kata Widhiyanasari.

Widhiyanasari mengajak masyarakat ikut bersama-sama menjaga dan memelihara taman yang sudah ada di telajakan masing-masing atau kawasan Kota Denpasar. (103)

Baca juga :  Angka Kecelakaan Didominasi Usia Produktif, Ini Pesan Dirlantas Polda Bali

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini