Penataan Pantai Samigita Tunggu Pusat

Penataan Pantai Samigita Tunggu Pusat
IGN Anom Gumanti

Kuta, DENPOST.id

Wacana pembukaan pariwisata internasional Juni-Juli disambut antusias komponen pariwisata. Berbagai persiapan terus dimatangkan untuk menyambut kedatangan wisatawan mancanegara ini. Salah satunya adalah penataan Pantai Kuta yang menjadi objek wisata andalan di dunia.

Selain menyiapkan sarana protokol kesehatan, penataan pantai berpasir putih ini juga terus berproses. Bahkan kini tinggal menunggu persetujuan dari pemerintah pusat. Karena penataan ini diusulkan menggunakan anggaran Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Baca juga :  Pencegahan Wabah Virus Corona Diperlukan Keterlibatan Semua Pihak

Salah seorang anggota DPRD Badung asal Kuta, IGN Anom Gumanti, Kamis (29/4/2021) mengatakan, pihaknya bersama desa adat memang sudah merancang penataan pantai di Seminyak, Legian dan Kuta (samigita). Diharapkan penataan ini nantinya membangkitkan aktivitas masyarakat walaupun masih sekala lokal atau domestic, sembari menunggu menggeliatnya pariwisata internasional.

“Saya mengapresiasi komitmen Bapak Bupati Badung bersama jajaranya memperjuangkan penataan ini. Saat ini kami sedang menunggu persetujuan dari pemerintah pusat karena direncanakan menggunakan dana PEN,” kata Ketua Komisi II DPRD Badung tersebut.

Baca juga :  Pasar Senggol Beringkit Dibuka, Pedagang Gratis Tiga Bulan

Selain menonjolkan keunikan ikon masing-masing pantai, pengaturan zonasi antara peruntukan kegiatan adat, pariwisata, sosial dan ekonomi masyarakat juga sudah diatur dengan jelas. “Penataan ini akan membuat pantai di Kecamatan Kuta akan menjadi destinasi internasional dengan mengedepankan kearifan lokal,” imbuhnya.

Anom juga mengapresiasi adanya bantuan hibah pariwisata dari pusat yang  mengangkat sedikit perekonomian , walaupun tidak mungkin menyelesaikan semuanya. Karenanya dia berharap adanya stimulus lanjutan untuk Kuta dan Badung. (113)

Baca juga :  Wabup Suiasa Tegaskan Gratis Biaya PDAM untuk 59.975 Pelanggan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini