Jenazah Komang Ayu Ardani Akhirnya Dikubur

picsart 04 29 05.56.45
JENAZAH DIKUBUR - Wayan Rata, saat menunjukkan tempat jenazah Komang Ayu Ardani dikubur di Setra Desa Adat Siangan, Kamis (29/3/2021) 

Gianyar, DENPOST.id

Pihak keluarga meyakini mayat yang ditemukan di Tukad Petanu Banjar Dukuh Griya, Desa Pejeng Kawan, Tampaksiring, Gianyar, Rabu (28/4/2021) adalah
Ni Komang Ayu Ardani (37) yang mengalami kecelakaan lalulintas dan jatuh ke sungai pada, 18 Maret 202.

Suami almarhum Ayu Ardani, Kadek Sumansa meyakini itu jenazah istrinya dari pakaian yang masih melekat. Selain itu, polisi juga sudah melakukan identifikasi terhadap jenazah yang telah ditemukan tersebut.

Baca juga :  Sempat Karantina Wilayah, Desa Bondalem Mulai Stabil

Setelah sempat dititipkan di Rumah Sakit Ari Santi Mas Ubud, mayat perempuan dua anak itu akhirnya dikubur di Setra Desa Adat Siangan, Kamis (29/4/2021). 

Kakak ipar korban, I Wayan Sumirat mengatakan jenazah Ayu Ardani dikubur sekitar pukul 15.00 Wita. Upacara penguburan dilakukan meskipun bagian tubuh korban, seperti telapak tangan dan kaki, serta kepala belum ditemukan.

Jenazah Ayu Ardani diangkut menggunakan mobil ambulan dari RS Ari Santi, Mas Ubud langsung menuju setra. Hal ini sesuai dresta desa adat setempat, orang yang meninggal salah pati langsung dikubur.

Baca juga :  Dokter Spesialis Hingga Pramusaji Distimulus

Kata Sumirat, kecil kemungkinan organ tubuh Ardani lainnya ditemukan, sehingga atas pertimbangan pihak keluarga langsung memutuskan untuk langsung melakukan upacara. “Karena meninggalnya salah pati, sesuai dresta di sini butuh waktu 3 tahun baru bisa di-aben,” katanya. (116)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini