Rumah Warga Nusa Penida Ludes Terbakar

Rumah Warga Nusa Penida Ludes Terbakar
TERBAKAR - Kondisi rumah Wayan Tanggu (50) di Banjar Batukandik, Desa Batukandik, Nusa Penida yang terbakar, Jumat (30/4/2021).

Semarapura, DENPOST.id

Warga Banjar Batukandik, Desa Batukandik, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung mendadak heboh, Jumat (30/4/2021) pagi. Hal ini menyusul terbakarnya rumah milik I Wayan Tanggu (50) sekitar pukul 07.00 Wita. Belum jelas apa yang memicu rumah petani ini terbakar. Namun dalam kejadian tersebut, bangunan permanen berukuran 8×6 meter beserta isinya ludes terbakar.

Kasatpol PP dan Damkar Klungkung, Putu Suarta, mengatakan, petugas damkar di Nusa Penida mendapat laporan ada rumah terbakar dari salah seorang warga bernama I Kadek Gunawan (23) sekitar pukul 07.30 Wita. Menindaklanjuti informasi tersebut, satu armada damkar kemudian turun melakukan pemadaman bersama warga sekitar.

Baca juga :  Alami Kebocoran, Docking Kapal Roro Nusa Jaya Abadi Dipercepat

“Pemadaman mulai dilakukan sekitar pukul 08.05 Wita. Dengan dibantu warga, anggota TNI dan Polri, api baru dapat dipadamkan 45 menit kemudian,” ungkap Putu Suarta.

Sejauh ini, petugas belum mengetahui secara pasti pemicu dari kebakaran yang menimpa rumah Tanggu tersebut. Begitupula dengan kerugian yang dialami pemilik rumah. Namun dengan kejadian tersebut, bangunan permanen beserta barang yang ada di dalamnya telah hangus terbakar.

Baca juga :  TOSS Center Klungkung Dikunjungi Pemkab Ini

Kapolsek Nusa Penida, Kompol Gede Sukadana, ketika dimintai konfirmasi juga belum mengetahui pasti penyebab kebakaran tersebut. Namun dugaan sementara kebakarantersebut terjadi akibat konsleting. “Anggota kami masih di lapangan melakukan penyelidikan. Dugaan sementara akibat konsleting. Sedangkan kerugian juga belum pasti karena masih lidik,” tandasnya.  (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini