Bali “Dihantui” Dua Sindikat Jaringan Internasional

Bali
Brigjen Gde Sugianyar Dwi Putra

Kereneng, DENPOST.id

Sejak lama Bali menjadi salah satu market peredaran narkoba jaringan nasional maupun internasional. Bahkan, ada dua sindikat jaringan besar yang diduga memasok narkoba ke Indonesia dan dikhawatirkan masuk Bali.

Hal tersebut diungkapkan Brigjen Gde Sugianyar Dwi Putra, yang baru dilantik sebagai Kepala Badan Narkotika Provinsi Bali. “Saat dilantik, saya mendapatkan pesan dan mandat dari Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Petrus Reinhard Golose. Beliau yang merupakan mantan Kapolda Bali, sangat mencintai Bali dan berharap Bali bebas narkoba,” ungkapnya saat dihubungi beberapa waktu lalu.

Baca juga :  Komisi III Setuju Rapid Test Gratis Disetop

Sugianyar menyatakan akan menjalankan perintah Petrus Reinhard Golose untuk terus berkoordinasi dan berdiskusi dengan para pemangku kepentingan terkait pencegahan dan pemberantasan narkotika di Pulau Dewata. “Beliau menaruh harapan besar kepada BNNP Bali untuk melanjutkan apa yang sudah dilakukan selama ini dalam menekan peredaran narkoba. Seperti menyita hingga berton-ton narkoba dalam operasi di pantai timur Pulau Sumatera dan juga garis pantai barat dan timur Pulau Sulawesi dan Kalimantan,” bebernya.

Dilanjutkannya, peredaran gelap narkoba yang masuk Indonesia cukup besar terutama dari sindikat narkoba jaringan golden triangle atau segitiga emas (Thailand, Myanmar, Laos) maupun jaringan bulan sabit emas (Afghanistan, Iran, Pakistan). “Skema besarnya kita juga mencegah jangan sampai narkoba masuk ke Pulau Dewata,” tegas mantan Kabid Humas Polda Bali itu.

Baca juga :  DPRD Denpasar Dorong Pensertifikatan Aset Dituntaskan

Dia berharap dan mayakini masyarakat Bali selalu mendukung program BNN terutama dalam penanggulangan narkoba. “Saya juga berharap kepada sameton Bali untuk tetap semangat di tengah situasi pandemi Covid-19. Mudah-mudahan pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir,” harapnya. (124)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini