Blusukan, Bupati Jembrana Temukan Sapi Bantuan Kurus

picsart 05 01 12.03.07
SAPI KURUS - Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, saat berkunjung ke TPK sapi di Desa Melaya Krajan dan melihat sapi bantuan kurus.

Negara, DENPOST.id

Bupati Jembrana, I Nengah Tamba didampingi Wabup I Gede Ngurah Patriana Krisna, Jumat (30/4/2021) melakukan blusukan dan turun langsung ke masyarakat guna mengetahui fakta dan kondisi di lapangan.

Kunjungan dengan mengajak sejumlah OPD meninjau beberapa titik lokasi. Mulai dari mengunjungi Mal Pelayanan Publik, launching Dokter Kakao (Desa Candikusuma), penyerahan bantuan berupa alat gerak (Kecamatan Melaya), mengunjungi TPK sapi (Desa Melaya Krajan) dan launching alat Point of Sales (POS) di Kelurahan Gilimanuk.

Baca juga :  Pleno KPU Bangli, Paket Sadia Menang Pilkada

Dalam setiap kunjungannya, Bupati Tamba selalu berpesan agar setiap menemui masalah, OPD yang terkait dituntut untuk dapat menyelesaikan masalah dan tugas yang dikerjakan dengan cepat dan tepat. Seperti Minggu sebelumnya, turun ke masyarakat dengan menaiki sepeda motor sudah menjadi kebiasaannya.

“Mengawali kegiatan kali ini, kami terlebih dahulu mengunjungi Mal Pelayanan Publik. Di sana kita lihat dan mengecek bangunan yang ada. Dari anggaran yang sudah disediakan, kita akan cek dan kaji ulang apakah sudah cukup untuk kebutuhan dari Mal Pelayanan Publik itu. Kalau pengerjaan bangunan fisik itu masih gampanglah, yang sulit itu SDM-nya. Jangan sampai bangunan sudah megah tapi SDM-nya tidak bisa bekerja dengan baik, itu yang masih kita siapkan,” kata Tamba.

Baca juga :  Pemudik Membludak, Jumlah Kantong GeNose di Gilimanuk Menipis

Saat mengadakan kunjungan ke TPK sapi di Desa Melaya Krajan, di mana sapi yang ada di TPK tersebut merupakan binaan dari Dinas Pertanian dan Peternakan Jembrana. Dari total 43 ekor sapi yang ada di tempat ini, sekitar 50% terlihat kurus.

Bupati Tamba menyayangkan sapi tidak mendapatkan perawatan maksimal. Pihaknya menyampaikan kepada dinas terkait untuk segera menyelesaikan permasalhan itu.
Pihaknya ingin selain sektor pertanian dan perkebunan sektor peternakan juga lebih maju. (120)

Baca juga :  Ribuan Kilogram Minyak Curah Disiapkan Sehari

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini