ITDC DIDESAK BATALKAN PENYEWAAN MOBIL LISTRIK

ITDC DIDESAK BATALKAN PENYEWAAN MOBIL LISTRIK
DISEWAKAN - Kendaraan listrik ramah lingkungan yang disewakan ke wisatawan di kawasan Nusa Dua.

Nusa Dua, DENPOST.id

Rencana pihak  ITDC selaku pengelola kawasan The Nusa Dua menyewakan kendaraan listrik ke wisatawan memantik reaksi warga Nusa Dua. Salah seorang warga Nusa Dua yang juga anggota DPRD Badung, Wayan Luwir Wiana, mendesak ITDC membatalkan keinginan menyewakan kendaraan ramah lingkungan ini. Karena hal ini akan mematikan kegiatan transportasi yang selama ini dikelola oleh masyarakat setempat.

“Saya yang pertama menolak dan meminta agar ITDC mengurungkan niatnya mengelola dan mengomersilkan kendaraan listrik ini,” desaknya, Minggu (2/5/2021).

Baca juga :  Wabup Suiasa Pantau Penyaluran BST di Kecamatan Kuta

Luwir menegaskan, pemanfaatan kendaraan listrik ramah lingkungan memang sesuai dengan perkembangan teknologi saat ini. Hanya saja kalau dikomersilkan dan dikelola sendiri oleh ITDC, menurutnya tidak tepat. Dia menyatakan khawatir jika kebijakan ini akan menimbulkan gejolak di masyarakat.

“Cukuplah ITDC menyewakan dan mengelola hotel yang ada di kawasan. Jangan bisnis kecil-kecil juga diambil. Serahkan ini ke masyarakat yang bergelut di sektor transportasi yang ada di sana,” sarannya.

Baca juga :  Digagalkan, Penyelundupan Ganja dari Medan ke Denpasar

Sementara terkait desakan tersebut, Managing Director The Nusa Dua (ITDC), IGN Ardita, belum bisa dimintai komentarnya. Dihubungi via HP, Minggu (2/5/2021), belum dijawab meski terdengar ada nada sambung. (113)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini