Baru Sehari Dipulangkan, Gepeng Asal Munti Gunung Kembali Beroperasi

Baru Sehari Dipulangkan, Gepeng Asal Munti Gunung Kembali Beroperasi
DIAMANKAN – Satpol PP Kota Denpasar mengamankan gepeng yang beraksi di persimpangan Jl. Imam Bonjol-Jl.Teuku Umar, Minggu (2/5/2021) malam.

Sumerta, DENPOST.id

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Denpasar mengamankan belasan gelandangan pengemis (gepeng) yang menyamar menjadi pedagang asong, Minggu (2/5/2021). Mereka yang berasal dari Desa Munti Gunung, Kubu, Karangasem itu diamankan saat beroperasi di perempatan Jl. Imam Bonjol-Jl. Teuku Umar.

Mereka yang diciduk sebelumnya sudah pernah diamankan Satpol PP. ”Gepeng yang kita amankan sebelumnya sempat kami amankan dan dipulangkan melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kota Denpasar dilanjutkan ke Dinsos Karangasem. Berselang sehari sudah kembali beroperasi di perempatan jalan protokol di Denpasar,’’ ujar Kasatpol PP Kota Denpasar, Dewa Gede Anom Sayoga, Senin (3/5/2021).

Baca juga :  Polres Karangasem Tangkap 10 Pengedar dan Pemakai Narkoba

Anom Sayoga mengatakan, dari penyisiran di sepanjang Jl. PB Sudirman-Jl. Dewi Sartika. dilanjutkan ke Jl. Teuku Umar Barat-Jl. Mahendradata, Jl. Gatot Subroto (Gatsu) Barat-Jl. Cokroamnito, Jl. Gatsu Timur-Jl. WR Supratman, petugas mengamankan 17 gepeng. Mereka terdiri dari ibu dan anak-anak dan semuanya dari Munti Gunung.

“Gepeng anak-anak dan ibu-ibu ini pintar mengelabui petugas dengan menjual tisu sehingga tidak ada kesan meminta-minta. Mereka sebagian besar kos di daerah Batubulan, Gianyar dengan alasan lebih dekat ke Denpasar,” paparnya.

Baca juga :  Gede Dana Berikan Bantuan Ini ke Desa Zona ''Merah"

Agar menekan aksi meminta-minta ini, Anom Sayoga mengharapkan masyarakat tidak memberi sesuatu kepada gepeng. “Kalau tidak mendapat belas kasihan dari pengendara, otomatis mereka berhenti menggepeng,’’ tandasnya. (103)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini