Dikeluhkan Masyarakat, Empat Usaha Ayam Potong di Pedungan Disidak

Dikeluhkan Masyarakat, Empat Usaha Ayam Potong di Pedungan Disidak
SIDAK - Tim Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Denpasar melakukan inspeksi mendadak (sidak) di empat usaha ayam potong di Banjar Bendesa, Gang II, Kelurahan Pedungan, Denpasar Selatan (Densel), Senin (3/4/2021).

Pedungan, DENPOST.id

Tim Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Denpasar melakukan inspeksi mendadak (sidak) di empat usaha ayam potong di Banjar Bendesa, Gang II, Kelurahan Pedungan, Denpasar Selatan (Densel), Senin (3/4/2021). Usaha ini dikeluhkan masyarakat karena membuang limbah ke sungai

”Kami melakukan sidak didampingi Kaling Banjar Sawah menindaklanjuti pengaduan masyarakat karena ada kecurigaan sejumlah pengusaha ayam potong membuang limbah bulunya ke sungai. Setelah dicek ternyata ada pipa membuang limbah atau kotoran ke sungai,’’ kata Kabid Penataan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Denpasar, Ida Ayu Indi Kosala Dewi.

Baca juga :  Pisah Kelompok, Peserta Travel Bubble Bisa Ditindak TNI

Kosala Dewi menjelaskan, para pengusaha diminta menutup pipa saluran yang dipakai membuang limbah sembarangan ke sungai. ”Kami hanya melakukan pembinaan terhadap keempat pemilik usaha potong ayam ini. Kalau keempat pemilik usaha ayam potong ini tidak mau mengikuti aturan yang ada, kami akan memproses hukum lewat tindak pidana ringan (tipiring),’’ ancamnya.  (103)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini