Pria Asal Lombok Curi HT Balawisata untuk Memeras

Pria Asal Lombok Curi HT Balawisata untuk Memeras
PENCURI HT - Pencuri HT di Pos Balawisata Kuta usai ditangkap aparat Polsek Kuta.

Kuta, DENPOST.id

Pencuri handy talky (HT) di Pos Balawisata II Kuta ditangkap polisi. Uniknya, alasan tersangka Riandi Efendi alias Adi (37) mencuri HT untuk memeras para pengunjung di Pantai Kuta.

Kapolsek Kuta, Kompol I Nyoman Gatra, mengatakan, tersangka mencuri HT dengan masuk ke Pos Balawisata II di Jalan Pantai Kuta saat dalam kondisi pos sepi, Jumat 12 Maret 2021 pagi. “Tersangka asal Lombok, NTB itu mengambil radio HT merk Motorolla hitam inventaris petugas Balawisata,” ungkapnya, Senin (3/5/2021).

Baca juga :  Kunjungan Wisatawan ke Pandawa Tak Terpengaruh Isu Virus Corona

Setelah peristiwa kehilangan HT itu dilaporkan ke Polsek Kuta, polisi lantas melakukan penyelidikan. Tersangka Adi ditangkap di seputaran Pantai Kuta, Minggu (2/5/2021). Setelah diinterogasi, tersangka mengakui perbuatannya mencuri HT di Kantor Balawisata Kuta.

Kemudian HT itu dia bawa berkeliling saat malam hari di sepanjang Pantai Kuta. Jika dia melihat remaja nongkrong di pantai sambil pesta miras, tersangka akan berakting layaknya anggota Satgas Pantai sambil berpura-pura komunikasi di HT. “Selanjutnya dia mengancam akan melaporkan ke Satgas jika tidak diberi uang rokok Rp 20.000. Aksi pemerasan itu diakuinya baru dilakukan dua kali di Pantai Kuta,” katanya. (124)

Baca juga :  Pria Prancis Diduga Terlibat Kasus Narkoba, Juga Simpan Laras Panjang dan Pistol

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini